Monday, September 11, 2017

Launching HPN 2018, Ketua PWI Ajak Seluruh Media Ikut Andil

MITRAPOL.com - Launching Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar di Auditorium TVRI, Jakarta dan disiarkan langsung Televisi Nasional TVRI Minggu, (10/09/2017) pukul 20:00 Wib ditandai dengan Penandatanganan MOU oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Margiono yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan (HPN) 2018 mendatang.



Penanda tanganan dilakukan bersama Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno yang didaulat sebagai Tuan rumah pada Hari Pers Nasional 2018 Mendatang dan Menteri Pariwisata RI.

Hajatan Akbar dari seluruh Insan Pers tersebut dipastikan akan dilaksanakan pada 9 Februari tahun 2018.

Ketua PWI Margiono disaat dialog yang dipandu oleh salah satu Reporter TVRI mengatakan, terpilihnya Sumatera Barat sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2018 karena dalam pengamatan selama ini Sumatera Baratlah yang sangat siap untuk menyelenggarakan hajatan akbar Insan Pers 2018 ini.

"Dari pengamatan kami diantara seluruh daerah yang meminta untuk menjadi tuan rumah HPN hanyalah Sumbar yang sangat siap menggelar Hari Pers Nasional 2018,” kata Margiono.

HPN 2018, dikatakannya, seremonialnya sangat sedikit, hanya ada pada acara puncak tapi sebelum puncak akan di isi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di tempat HPN dilaksanakan, dan juga harus bermanfaat bagi Pers Nasional.

Dirinya berdalih hasil ini dengan ukuran yang pasti untuk memberikan manfaat bagi daerah dimana kegiatan HPN dilaksanakan dan bila belum bermanfaat maka kedepan ditempat yang sama kagiatan HPN dilaksanakan hingga daerah tersebut benar-benar mendapatkan manfaatnya.

Margiono juga mengajak kepada seluruh pemilik media baik yang diundang atau pun yang tidak diundang agar bersedia datang dan menghadiri hajatan akbar tersebut.

Ditempat yang sama Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengatakan, dirinya sebagai Gubernur berharap agar acara HPN 2018 berjalan lancar dan sukses karena harga diri minang akan ditunjukkan pada Hari Pers Nasional 2018.

"Kami dalam menghadapi HPN 2018 sebagai tuan rumah kami akan berusaha semaksimal mungkin dan bahkan lebih baik dari daerah lain,” ujar Irwan.
Untuk menghadapi ini, kata Gubernur, kami libatkan Provinsi maupun Kabupaten atau Kota di Sumbar meski Kota Padang yang menjadi Pusat kegiatan berlangsung.

Hadir dalam launching tersebut diantaranya, Margiono Ketua PWI Pusat, Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat dan para undangan lainya serta berbagai Perwakilan Media.


Pantauan MITRAPOL.com, acara launching berjalan lancar dan meriah, dimeriahkan oleh Empat Artis Ibu Kota asal Minang yakni Beniqno, Melly Zamri, Siti liza dan Shreya Maya.

Usai dialog sesi dilanjutkan dengan peluncuran Logo Hari Pers Nasional Sumatera Barat 2018.

Reporter : qodri

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: