Sunday, September 3, 2017

Kapolsub Sektor Palem Semi Tinjau Pengamanan Pembagian Kurban

MITRAPOL.com - Kapolsub Sektor Palem Semi Polsek Jatiuwung Aiptu Purwanto, dan Bhabinkantibmas Aiptu M. Yusuf serta Binamas Kelapa Dua Aiptu Sudiro, Sabtu (2/9/2017).



Aiptu Purwanto ikut membantu pengamanan dalam pembagian daging kurban di masjid At Taqwa di Jalan Kafling Perkebunan Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas Kota Tangerang. Sebanyak 13 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang di sembelih menyambut Hari Raya Idul Adha.

Ketua Masjid At Taqwa yang di pimpin Ketua DKM H. Purwaji bersama Ketua RW Perumahan Rivera Palem Semi, Budi mengadakan pemotongan hewan kurban yang akan di bagikan ke warga masyarakat di wilayah sekitar Palem Semi.

2000 bungkus daging kurban yang di bagikan Masjid At Taqwa kepada warga masyarakat berjalan aman dan lancar.

Saksikan Videonya Disini

Di samping itu juga Aiptu Purwanto bersama anggotanya berkeliling memantau sekaligus memberikan pengamanan pembagian daging kurban yang ada di beberapa masjid, di sekitar wilayah Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Purwanto selaku Kapolsub Sektor Palem Semi, menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, kepada panitia kurban yang sedang mengurus daging kurban untuk di bagikan kepada warga.

“Agar warga selalu hati-hati saat melakukan pemotongan hewan kurban, upayakan saat menyembelih hewan kurban jangan di lihat atau di tonton oleh anak-anak, dan saat membagikan daging kurban dengan memakai kupon jangan sampai ada warga yang tidak kebagian. Terutama warga para mustahik (yang berhak menerima) sehingga bisa menimbulkan ketidak harmonisan dalam pelaksanaan kurban,” tutur Aiptu Purwanto.


“Pembagian daging kurban seperti ini sangat efektif dan sangat tertib, serta membantu aparat keamanan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," tutupnya.

Reporter : sukron

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: