Monday, September 11, 2017

Kapolsek Pekalongan Utara Latih PBB Satpam Untuk Tingkatkan Kedisiplinan

MITRAPOL.com - Kepala Kepolisian Sektor Pekalongan Utara Kompol Agus Riyanto memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada 10 orang anggota Satuan Pengamanan (Satpam) Institut Agama Islam Negri (IAIN)Kota Pekalongan Jawa Tengah, Senin (11/9/2017).



Dalam kegiatan tersebut Kompol Agus Riyanto bersama Anggota memberikan materi diantaranya gerakan-gerakan ditempat seperti sikap sempurna, istirahat ditempat, periksa kerapian hingga penghormatan. Turut dilatihkan pula langkah-langkah mulai dari langkah biasa, langkah tegap hingga turut dilatihkan tata cara laporan.

Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Agus Riyanto disela-sela memberikan materi PBB mengatakan, "latihan ini dilaksanakan untuk mengasah keterampilan perorangan personel Satpam yang mempunyai tugas untuk melakukan tindakan awal dalam mengamankan obyek pengamanan. Pelatihan ini juga diberikan secara berkala, agar kedisiplinan terus tertanam,"pungkasnya.

Di tempat terpisah Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enriko Sugiharto Silalahi mengatakan, "selain untuk menumbuhkan sikap disiplin melalui kegiatan ini diharapkan akan terjalin sinergritas kemitraan antara Polri dengan seluruh Satuan Pengamanan yang ada di wilayah hukum Polsek Pekalongan Utara khususnya, sehingga diharapkan, dapat menciptakan situasi dan kondisi yang kamtibmas yang aman dan kondusif,"pungkasnya.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: