Sunday, September 3, 2017

Kapolri Tito Karnavian Titipkan Jama'ah Haji WNI Kepada Kepala Kepolisian Arab Saudi

MITRAPOL.com - Disela kesibukkannya dalam melaksanakan ibadah haji, Kepala Kepolisian Republik Indonesia pada Rabu (30/08/2017) meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Command Control Center (CCC) Arab Saudi.

Jenderal Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D selaku Kapolri bersama dengan Jenderal Said bin Abdullah Al - Qahtani selaku Kepala Kepolisian Arab Saudi.

Dalam kunjungannya ke CCC, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. H.M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D disambut langsung oleh Asisten Operasi Menteri Dalam Negeri yaitu Jenderal Said bin Abdullah Al-Qahtani yang saat ini merangkap sebagai Plt. Dirjen Public Security atau Kepala Kepolisian Arab Saudi.

Kabag Mitra Divisi Humas Polri Kombes Pol. Awi Setiyono, S.Ik, M.Hum kepada MITRAPOL.com menyampaikan bahwa Kapolri pada kesempatan itu menitipkan para jama'ah haji Warga Negara Indonesia (WNI) kepada Jenderal Said bin Abdullah Al-Qahtani yang merupakan pejabat yang bertanggung jawab terhadap keamanan nasional Saudi Arabia. Dalam kunjungan Kapolri tersebut juga dihadiri oleh seluruh pejabat utama Kepolisian Arab yang bertanggung jawab mengenai keamanan Arab Saudi termasuk dalam pelaksanaan haji tahun ini.

"Kapolri menyampaikan rasa gembiranya dan terima kasihnya kepada pihak Kepolisian Arab Saudi setelah melihat langsung akan sistem keamanan yang maksimal dan didukung IT canggih dalam pengamanan haji yang melibatkan 70.000 personil. Untuk memantau semua kegiatan haji, dipantau dari CCC dengan didukung camera CCTV khusus di Masjidil Haram sebanyak 5.000 CCTV dan Arofah sebanyak 550 CCTV, serta semua wilayah yang dilewati oleh para jama'ah haji," terang Awi Setiyono.

Lebih lanjut, Kapolri melalui Kabag Mitra Divisi Humas Polri menghimbau kepada para jama'ah haji WNI, selain menjaga kesehatan dirinya masing-masing, juga agar senantiasa menjaga keamanan barang-barang bawaan serta surat dokumen penting pribadinya masing-masing jama'ah seperti paspor, visa, dan sebagainya.

Kapolri saat melihat langsung sistem pengamanan para jama'ah haji di Command Control Center Arab Saudi.

"Apabila terdapat hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, diharapkan kepada jama'ah haji WNI agar segera melaporkan atau berkoordinasi dengan para petugas haji Indonesia yang telah ditugaskan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia supaya permasalahannya segera ditangani atau diatasi," harap Kapolri.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: