Saturday, September 2, 2017

Kapolres : Tidak Ada Takbir Keliling dengan Kendaraan Bermotor

MITRAPOL.com - Untuk menghindari guantibmas pada perayaan Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat tanggal 1 September 2017, Polresta Tangerang menggelar apel pasukan pengamanan Hari Raya Idul Adha di Mapolresta Tangerang, Kamis (31/08/2017).



Kapolresta Tangerang AKBP H.M. Sabilul Alif dalam arahannya mengimbau warga agar tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling menggunakan kendaraan bermotor.

Kapolres menambahkan pada Prinsipnya imbauan itu tidak ada tujuan lain selain untuk menjaga keselamatan warga agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Sebab, semua pasti ingin menikmati momen Idul Adha dalam keadaan sehat bersama keluarga," ujar Kapolres usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Adha.

Kapolres menjelaskan, sebagai aparat keamanan imbauan yang dilakukan itu semata untuk mengingatkan agar warga selalu mengutamakan keselamatan sekaligus untuk melaksanakan fungsi pengayoman dengan memberikan imbauan.

Saksikan Videonya Disini

Kapolres menambahkan banyak hal yang lebih positif yang bisa dilakukan dalam takbiran seperti Takbir keliling dengan berjalan kaki leliling kampung menggunakan obor misalnya, karena menurut Kapolres kegiatan itu bisa mengakrabkan sesama dan memperkuat silaturahmi.

Atau hal yang lebih bernilai lagi melaksanakan takbiran di mesjid atau musola lebih utama karena ada semangat kebersamaan. Meramaikan mesjid sambil mengagungkan nama Allah, kata Kapolres, tentu lebih bermanfaat dan keselamatan relatif terjaga.


"Malamnya takbiran kemudian paginya salat Ied disusul pelaksanaan pemotongan hewan kurban. Jangan sampai gara-gara kecelakaan saat takbir keliling akhirnya tidak bisa salat Ied dan menikmati daging kurban," tandas Kapolres.

Reporter : sitanggang

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: