Saturday, September 2, 2017

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Apresiasi Kenaikan Pangkat

MITRAPOL.com - Kapolres AKBP Roberthus Yohanes De Deo SIK, SH, MM, CFE menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara kenaikan pangkat penghargaan anggotanya di halaman Markas Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kamis (31/8/2017).



Anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula adalah Bripka Sulistyo anggota Sat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Priok, semula berpangkat Bripka menjadi Aipda (Ajun Inspektur Polisi Dua).

Karena pengabdiannya selama 38 tahun di Polri tanpa cacat (tidak ada pelanggaran) dan 2 bulan lagi memasuki masa pensiun, Aipda Sulistyo berhak mendapat penghargaan atau reward dari pimpinan Polri.

Di awal amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa kita harus selalu bersyukur atas rahmat dan karunia Tuhan yang telah diberikan kepada kita. Kenaikan pangkat penghargaan yang diterima Aipda Sulistyo tidak semata-mata turun melainkan melalui proses.

“Tidak semua anggota bisa mendapatkannya, melainkan atas dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap institusi dan tugas serta tidak ada cacat atau pelanggaran disiplin yang dilakukan,” ucap Kapolres.

Selain itu pimpinan akan memberikan Reward (Penghargaan) terhadap anggota yang berprestasi namun sebaliknya anggota akan mendapatkan Punishment (hukuman) yang tegas bila anggota melakukan pelanggaran disiplin atau perbuatan tercela dan pidana.

“Reward diberikan bukan atas dasar kedekatan pribadi maupun emosional melainkan atas kinerja anggota yang mendapat penilaian positif dari pimpinan,” tambahnya.


Selesai upacara, Kapolres di ikuti Waka Polres, Para Pejabat Utama Polres dan Polsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok juga anggota peserta upacara memberikan ucapan selamat kepada Aipda Sulistyo atas pangkat dan jabatan, yang baru semoga bisa membawa jabatan baru dengan baik.

Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: