Sunday, September 3, 2017

Kapolres Batang Serahkan Sapid an Kambing Kurban

MITRAPOL.com - Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum menyerahkan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 8 ekor kambing kepada ketua panitia Idul Adha Masjid Sabilil Muttaqin Asrama Polisi Dracik Kabupaten Batang Jawa Tengah, Jum'at (1/9/17).



Turut hadir pada kesempatan tersebut Wakapolres Batang Kompol Hendri Yulianto, S.I.K., M.H., para Kabag, Kasat, Ketua beserta pengurus Bhayangkari Cabang Polres Batang.

Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono mengatakan, semoga kita dapat memaknai arti peringatan Hari Raya Idul Adha, yang diikuti dengan penyembelihan hewan qurban dan dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada yang membutuhkan, ini mengingatkan kepada kita bahwa di sekeliling kita masih banyak yang membutuhkan uluran tangan, oleh karena itu melalui peringatan Idul Adha ini diharapkan kita dapat memupuk jiwa sosial dan mempererat tali persaudaraan antara yang berqurban dan yang menerima qurban.

“Alhamdulillah tahun ini hewan kurban yang akan disembelih meningkat dibanding tahun kemarin. Dari tahun ketahun rejeki bertambah semestinya di imbangi dengan kurban yang bertambah pula. Hal ini menandakan tingkat keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Allah SWT makin matang sesuai perintah agama," kata Kapolres Batang.

Setelah menyerahkan hewan kurban kepada panitia penyembelihan kurban AKBP Juli Agung juga berharap, kegiatan penyembelihan hewan kurban yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di Polres Batang, menjadi cerminan bagi anggota Polri yang memiliki jiwa yang ikhlas dan rela berkorban untuk masyarakat.

“Dengan nilai ibadah kurban kita tanamkan semangat dan ketulusan guna mewujudkan Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter),” jelas AKBP Juli Agung Pramono.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengingatkan agar pelaksanaan proses penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dengan baik, pastikan sampai ke tangan masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Anggota yang turut berpartisipasi dalam ber kurban pada hari raya Idhul Adha tahun ini.

“Semoga dengan semangat keiklasan dalam berqurban akan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa, terutama dalam mengemban tugas-tugas Kepolisian,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan, Kami atas nama Polres Batang beserta jajaran dan Bhayangkari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1438 H kepada seluruh umat Muslim dimanapun berada.

Senada Kabag Sumda Polres Batang Kompol Hundarto, S.H., mengatakan pada tahun ini panitia menerima hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan 8 ekor kambing, dan untuk 2 ekor kambing kita serahkan kepada panitia qurban di Masjid Agung Batang.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: