Saturday, September 9, 2017

Kapolres Batang Pimpin Apel Pasukan

MITRAPOL.com - Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K., M.Hum memimpin Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan aksi damai solidaritas muslim Rohingnya di halaman Mapolres Batang, Polda Jawa Tengah, Kamis (7/9/2017). Kegiatan dihadiri Analis kebijakan Bag Ops Polres Batang AKBP Sumbaryono, Wakapolres Batang Kompol Henri Yulianto, S.I.K.,M.H.,para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran.



Dalam sambutanya Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono memberikan apresiasi kepada seluruh Anggota yang secara arif dan bijak melaksanakan perintah pimpinan menyikapi aksi bela Rohingnya yakni dengan cepat mengambil langkah terjun ke masyarakat untuk memberikan informasi, pemahaman dan imbauan nya tentang fakta sebenarnya tragedi konflik kemanusiaan terhadap muslim rohingnya.

"Saya ucapkan terimakasih, melalui kebersamaan dan soliditas bersama semua elemen masyarakat mampu mengelola kondusifitas Kamtibmas di Batang terkait solidaritas muslim Rohingya yang akan berencana ke Candi Borobudur," ucap AKBP Juli Agung.

Menurut Kapolres, walaupun kegiatan akan dilaksanakan di Borobudur Magelang namun Polres Batang dan Polres di jajaran Polda Jawa Tengah sesuai perintah pimpinan akan melaksanakan siaga 1.

"Kita lakukan penyekatan di sejumlah titik yang ada di wilayah hukum Polres Batang terutama diperbatasan dengan Kendal untuk mengantisipasi pengerahan massa. Saya berharap agar anggota melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab serta sikap kedewasaan dengan mengedepankan langkah preemtif dan preventif serta humanis. Saya rasa dalam pengamanan setiap anggota tidak merupakan hal baru, oleh karena itu saya minta para perwira yang menjadi pengendali dilapangan bisa menjadi teladan dan tumbuhkan kedewasaan serta bertanggungjawab," jelas AKBP Juli Agung.

AKBP Juli Agung menambahkan, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Kepolisian harus berperan aktif dalam memberikan informasi sekecil apapun dan merangkul masyarakat di Desa binaanya.

"Berikan input maupun output informasi pada kesatuan, dan berikan imbauan kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak benar/hoax yang akan menyesatkan dan merugikan baik diri sendiri maupun orang lain, sehingga tercipta kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman di Batang ini," ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono didampingi para Pejabat Utama Polres Batang melakukan pengecekan kesiapsigaan anggota dan ranmor dinas yang akan digunakan dalam pengamanan.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: