Saturday, September 2, 2017

Kapolda Sumsel Resmikan Gedung SPKT Polresta Palembang

MITRAPOL.com - Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto M.Si Meresmikan Renovasi Gedung Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) bertempat di Mapolresta Palembang, Kamis (31/08/2017).



Hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Asep Suhendar, Kapolresta Palembang Kombes. Pol. Wahyu Bintono HB, Irwasda Polda Sumsel, Wakapolresta Palembang, Danlanal Palembang, PJU Polda Sumsel, PJU Polresta Palembang, Walikota Palembang yang diwakili oleh Asisten II, Muspika dan para tamu undangan lainnya.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Agung Budi Maryoto mengatakan, peresmian renovasi gedung SPKT ini guna meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada semua masyarakat, karena sesuai dengan arahan Bapak Presiden kita, bahwa sejalan dengan program prioritas Kapolri diwajibkan menggunakan kemajuan teknologi untuk pelayanan kepolisian lainnya.

"Peresmian gedung SPKT ini, hendaknya didukung dengan sumber daya manusia yang profesional dan berkualitas agar menciptakan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkas Kapolda Sumsel.

Saksikan Videonya Disini

Kapolresta Palembang Kombes Pol. Wahyu Bintono HB mengatakan, dengan dibangunya gedung SPKT Polresta Palembang merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri bahwa untuk semua pelayanan masyarakat berada dalam Satu Atap atau SPKT.

"Dengan keputusan tersebut, maka Polresta Palembang telah merenovasi bangunan yang sebelumnya bangunan bekas ruangan Bang OPS Polresta Palembang dalam waktu tiga bulan," jelas Kapolresta Palembang.

Ruang SPKT Polresta Palembang meliputi, pelayanan perpanjangan SIM, penertiban SKCK, penerimaan laporan kehilangan, konsultasi hukum, ruangan pemeriksaan perempuan beserta ruang anak-anak, ruangan izin keramaian, STM serta Surat penyampaian aksi unjuk rasa dan menyiapkan ruang konseling penyalahgunaan Narkoba.

"Untuk dana merenovasi gedung SPKT ini, berasal dari dana Hibah pihak ketiga," ungkap Kapolresta Palembang.


Setelah Kapolda Sumsel dan Kapolresta Palembang memberikan kata sambutanya, dilanjutkan dengan acara peresmian gedung SPKT Polresta Palembang dan penandatanganan Prasasti oleh Kapolda Sumsel dilanjutkan dengan peninjauan ruangan SPKT Polresta Palembang.

Reporter : herry eddy

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: