Monday, September 11, 2017

Kantor Dinkes Kabupaten Intan Jaya Terbakar

MITRAPOL.com - Kebakaran melalap Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Intanjaya, Rabu (30/08/2017) belum lama ini sekitar pukul 20.15 Wit.



Pada saat sebelum kejadian kebakaran, salah seorang Anggota Brimob Bantuan Komando Operasi (BKO) Polres Paniai dan Polsek Sugapa yang melakukan pengamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), melihat ada kobaran api yang berasal dari tempat kejadian perkara (TKP) langsung menghubungi anggota Polisi Sektor akan kejadian tersebut.

Setelah mendapat laporan tersebut anggota gabungan Polri dan TNI mendatangi TKP namun tidak menemukan pelaku disekitar TKP serta melihat dengan cepat api menjalar ke semua ruangan karena material bangunan kantor menggunakan kayu dan tripleks.

Pada pukul 22.24 Wit bangunan Kantor Dinas Kesehatan habis terbakar dan karena tidak adanya alat yang memadai sehingga anggota tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan kobaran api.


Beruntung dalam kejadian itu tidak menelan korban jiwa, karena pada saat kejadian tidak ada pegawai maupun penjaga di kantor tersebut.

Dugaan sementara aksi tersebut dilakukan oleh massa team sukses Nomor 2 yang kecewa dengan putusan Makamah Konstitusi (MK), perihal Pilkada Kabupaten Intan Jaya, namun tidak menutup kemungkinan aksi tersebut dilakukan oleh oknum-oknum lain yang berkeinginan Kabupaten Intan Jaya dalam kondisi tidak aman.


Demi mengantisipasi aksi pembakaran, Anggota Polres Paniai di bantu oleh 100 orang personil Brimob dari Makasar, 25 orang personil Brimob dari Jayapura serta TNI mengamakan lokasi, dan kondisi sitkamtibmas diwilayah tersebut saat ini sudah dalam kondisi aman terkendali.

Reporter : ronald karambut

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: