Sunday, September 3, 2017

Jalin Sinergitas, Kapolsek Jagakarsa Silaturrahim dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila

MITRAPOL.com - Guna untuk menindaklanjuti atensi Pimpinan terkait dengan sinergitas kampus dengan Polri dalam rangka Hari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Kepala Kepolisian Sektor Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (30/08/2017) sekitar pukul 15.30 WIB bersilahturrahim dengan Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila yang berada di Jl. Raya Lenteng Agung, Srengseng Sawah-Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolsek Jagakarsa saat bersilahturrahim ke Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila.

Pantauan mitrapol.com dilokasi, dalam silaturrahimnya Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno, SH yang didampingi oleh Kapolsubsektor Lenteng Agung IPTU Margo, disambut langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila yaitu Prof. Dr. Ade Saptomo, SH, M.Si diruang kerjanya dengan didampingi oleh para Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila.

Prof. Dr. Ade Saptomo, SH, M.Si dalam sambutannya selain mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Jagakarsa yang telah meluangkan waktunya untuk bersilahturrahim ke Fakulta Hukum Universitas Pancasila, juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran personil Kepolisian di lingkungan kampus selama kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Selain itu, dengan kehadiran personil Kepolisian di lingkungan kampus juga bisa menciptakan lingkungan kampus yang aman, nyaman, dan kondusif sehingga Harkamtibmas dilingkungan kampus Pancasila bisa berjalan dengan baik, dan sinergi seperti ini perlu kita tingkatkan kembali.

"Khusus gangguan Kamtibmas terkait peredaran narkoba, kampus Pancasila melakukan langkah preemtive yang mana dalam hal ini pihak Universitas Pancasila bekerjasama dengan orang tua mahasiswa dan pihak Kepolisian atau Badan Narkotika Nasional (BNN) akan melakukan test urine kepada mahasiswa setiap akhir tahun, sehingga penyalahgunaan narkoba dikalangan mahasiswa khususnya Universitas Pancasila dapat dieliminir sedini mungkin," ujar Ade Saptomo.

Sementara, Kompol Prayitno, SH dalam kesempatan silahturrahimnya, menyampaikan salam hormat Pimpinan kepada Pimpinan Universitas Pancasila, dan selanjutnya untuk kedepan pihak Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polsek Jagakarsa siap mengamankan kebijakan kampus untuk mengantisipasi adanya peredaran narkoba serta keributan antar mahasiswa dengan mengedepankan langkah preventif.

"Dengan menghadirkan personil tertutup dan terbuka dilingkungan kampus setiap saat bisa berguna untuk menguatkan komunikasi dini dalam mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas, sehingga Harkamtibmas di lingkungan kampus Pancasila tetap terjaga," ujar Kapolsek.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: