Thursday, September 28, 2017

Jadi Pengayom dan Pelayan Masyarakat Terbaik, Dang Gusti Ike Edwin Kembali Sabet Penghargaan

MITRAPOL.com - Sungguh Luar Biasa Mantan Kapolda Lampung tahun 2016 yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Politik Irjen Pol Dr. Drs. Ike Edwin, SIK, MH kembali menyabet prestasi gemilang. Tak disangka-sangka kala mewakili Kapolri untuk sambutan di Undangan Malam Penganugerahan Badan Peneliti Independen Kekayaan Negara Penyelenggara Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KNPA RI Award) yang di selenggarakan di Hotel Santika, Serpong, Tangerang City, Rabu (27/9/2017).



Menurut penilaian BPI KNPA selama menjadi Kepala Polda Lampung, Dang Gusti Ike Edwin dianggap BPI KNPA RI, Polda Lampung yang mengayomi masyarakat, dekat dengan masyarakat dan memiliki inovatif dan kreativitas dalam program kepemimpinannya di Polda Lampung 2016 dan dicintai Masyarakat Lampung sehingga menjadi Kapolda yang memiliki Nilai Kepuasan Kinerga terbaik di mata masyarakat setelah dilakukan survey oleh BPI KNPA RI dalam melakukan penilaian di Lampung tentang Kategori Pengayom dan Pelayanan Terbaik.

Selain Dang Ike, yang juga mendapatkan penghargaan adalah Walikota Makasar Ir. H. Moh. Ramadhan Pamanto dan Bupati Bone Andi Syamsu Alam.

Dalam Kegiatanya, malam penganugerahan BPI KPNA PA RI AWARD 2017 diberikan kepada kepala daerah berprestasi dan aparat penegak hukum atas pengabdian terbaik dalam melaksanakan Revolusi Mental mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla di dalam pemberantasan korupsi di NKRI.

Kembali diraihnya tanda Kehormatan itu, menjadi sederet catatan panjang prestasi yang telah diraih oleh Jenderal Bintang Dua asal Lampung ini, Ike Edwin atas prestasi yang telah didapatkannya dari BPI KPNA PA RI AWARD 2017 di kawasan BSD City, Tangerang Selatan itu.

Diketahui, adapun tujuan pemberian tanda kehormatan itu ialah untuk memberikan rangsangan agar bisa dan mampu bekerja lebih baik lagi kepada sejumlah tokoh, pejabat, sampai masyarakat.

Hal yang tak diduga ternyata sosok Ike Edwin tidak hanya memukau di Provinsi Lampung, namun di Skala Nasional pun Nama Ike Edwin menjadi pusat perhatian sehingga mendapatkan Penghargaan lagi. Sebelumnya Irjen Pol Dr. Drs. Ike Edwin, SIK, MH dinobatkan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) sebagai Perwira Tinggi Polisi Peduli Sosial yang prestasi kepedulian sosial Dang Ike tak perlu diragukan lagi, kemudian Dang Ike memenangkan Kategori Kapolda 2016 Paling Fenomenal dan KapoldaTerbaik Se-Indonesia Mitrapol Award di Mabes Polri, acara yang di selenggarakan oleh Media Center Mitra Polri itu dipimpin langsung oleh Jenderal (Purn) Drs. Roesmanhadi, SH, MH.

 Irjen Pol Dr. Drs. Ike Edwin.

Semoga apa yang telah ditorehkan Dang Ike dapat menjadi inspirasi pejabat lainnya agar tranparansi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati, Berani, Jujur dan Hebat.

Reporter : znd

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: