Friday, September 22, 2017

Istighosah Mensukseskan Pilwu

MITRAPOL.com - Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H, Panitia Pemilihan Kuwu (Panpilwu) Sumbermulya Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Rabu malam (20/9/2017), menggelar doa bersama.



Sembilan Balonwu itu adalah Taryono SE, Muhydin, Suharti, Kefa, Carban, Ipah, Sukirman, Suharto dan Hj. Warti Muslimah.

"Para Balonwu Desa Sumbermulya sengaja diundang bersama untuk bertafakur demi kelancaran pemilihan kuwu," ungkap H. Bakhrudin M.Pd.

Menurut Ketua Panpilwu Desa Sumbermulya H. Bakhrudin M.Pd menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mempunyai prinsip untuk menjaga keamanan atas dasar nilai-nilai Islam, selama pemilihan kuwu berlangsung.

Tidak akan menggunakan cara-cara kekerasan, menghina atau menyerang para calon serta mentaati undang-undang dan peraturan yang berlaku.

"Karena pemilihan calon pemimpin disini adalah ajang kompetisi yang benar-benar bersih," tegas H. Bakhudin.

Dengan adanya kegiatan doa bersama para calon kuwu ini, dirinya berharap untuk di jadikan komitmen bersama untuk tetap dalam koridor demokrasi yang lebih pintar serta saling menghormati.


"Komitmen yang dibangun bersama agar Pilwu aman damai sangatlah penting, karena proses politik dalam meraih pemimpin yang amanah, jujur dan transparan harus patuh dan menjauhkan hal-hal yang tidak diharapkan," ungkapnya.

Penulis : nanang

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: