Sunday, September 10, 2017

HUT Mitrapol Dirangkai UKW, Award Hingga Nostalgia Para Jenderal

MITRAPOL.com – Perayaan Hari Ulang Tahun Tabloid dan Online Mitrapol di rangkai dengan kegiatan Pra UKW dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Jl. Durian Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan dari tanggal 5-6 September 2017.



Hadir memberikan materi Pra UKW, Selasa (5/9/2017) di Jl. Durian Raya yakni Drs. Kamsul Hasan SH, MH Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat yang juga pernah menjabat sebagai Ketua PWI Jaya dan Tokoh Pers Nasional Sabam Leo Batubara.

Dari hasil UKW, Rabu (6/9/2017) berhasil mencetak Tiga orang Wartawan Kompeten dengan peringkat Terbaik. Diantaranya Peringkat terbaik ke-1, Ronal Karambut dari Papua, dengan nilai tertinggi 2,80 tingkat muda. Peringkat ke-2, M. Sahwan Hairun dari Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan nilai tertinggi, 2,73 tingkat muda dan Peringkat terbaik Tingkat Madya ke-1, Ady Manopo dari Papua, dengan nilai tertinggi, 2,71.

Pimpinan Umum Mitrapol, Jenderal (Purn) Drs. Roesmanhadi SH, MH yang juga mantan Kapolri, melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan simbol perayaan HUT Pertama Mitrapol, di Wisma Bhayangkari Mabes Polri Jl. Senjaya 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/9/2017).

Roesmanhadi menyerahkan Mitrapol Award Kategori Kapolda 2016 Paling Fenomenal kepada Irjen Pol Dr. Ike Edwin, SIK, SH, MH, MM sewaktu menjabat Kapolda Lampung. Dan kepada 3 Jurnalis Mitrapol yang meraih nilai tertinggi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Rabu (6/9/2017) lalu.


“Uji Kompetensi Wartawan yang diprogramkan Dewan Pers adalah hal yang sangat positif, agar jurnalis lebih professional dan bertanggung jawab, sesuai dengan motto Mitrapol, selektif dan obyektif,” pungkas Roesmanhadi dalam sambutannya.

Penasehat Mitrapol, Irjen Pol (Purn) Drs. Putera Astaman mengucapkan selamat ulang tahun kepada Mitrapol dan terima kasih atas kerja keras Pimpinan Redaksi Dadang Rahmat dengan berbagai rintangan dan proses yang begitu panjang.

“Berkat perjuangan dan kerja keras Dadang Rahmat, dengan perjalanan yang cukup panjang, akhirnya berdirilah Mitrapol sampai saat ini. Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama kepada Mitrapol, semoga kedepannya semakin sukses,” ucap Putera Astaman.


Hal senada diucapkan Mantan Kabareskrim Mabes Polri, Susno Duaji, “Selamat ulang tahun yang pertama kepada Mitrapol, semoga semakin berkembang. Surya Paloh besar karena media dan menjadi pimpinan Parpol, mudah-mudahan Mitrapol bisa mengembangkan sayapnya dan menjadi media yang besar dan lebih terkenal,” harap Susno.

Susno yang juga Pembina Mitrapol mengenang masa-masa saat dirinya masih aktif di kepolisian dan Roesmanhadi masih menjabat sebagai Kapolri.

“Kala itu saya tidak terlalu mengenal Pak Roesmanhadi, namun saya menerima TR sebagai Kapolresta Malang. Beliau ini (Roesmanhadi-red) sangat luar biasa, tidak kenal saya saja, saya ditunjuk jadi Kapolresta Malang, apalagi kalau kenal dan sampai sekarang tanda tangan TR beliau masih saya simpan," beber Susno Duaji disambut gelak tawa audiens yang hadir.

Wakil Irwasum Polri Irjen Pol Drs. Taufik Nurhidayat juga mengucapkan Selamat kepada Mitrapol yang hari ini berulang tahun. Semoga dapat bekerjasama dengan Mabes Polri dalam memberikan informasi yang akurat, memberikan pemberitaan yang selektif dan obyektif.


“Sosok yang hadir para Jenderal ini adalah senior-senior saya yang pastinya punya banyak cerita kala mengingatnya, di room tadi cerita banyak hal. Sungguh hal yang luar biasa saya bisa hadir di HUT Mitrapol ini dan bisa silaturahmi dengan para Jenderal senior,” tambah Taufik Nurhidayat.

Sementara Irjen Ike Edwin menyampaikan permohonan maaf Kapolri, Jenderal Tito Karnavian karena tidak bisa memenuhi undangan Mitrapol. “Kapolri hari ini tidak bisa hadir, karena menjadi pembicara seminar di Universitas Airlangga di Surabaya,” jelas Dang Gusti panggilan akrab Ike Edwin.

Dalam HUT Pertama Mitrapol juga mempersembahkan Mitrapol Award dengan 6 Kategori yaitu Kategori Kapolda 2016 Paling Paling Fenomenal yang dimenangkan Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, SIK, MH, MM, Kategori Aktivis Peduli Anak yang dimenangkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus H. Darussalam, SH, Kategori Wanita Inspirasi Dunia Pendidikan yang dimenangkan oleh Direktur Utama Global Mandiri, Rifa Ariani, SE, Ak, M.Pd, Kategori Organisasi Kepemudaan (OKP) dimenangkan oleh Andi Busman, SH, kemudian Kategori Wanita Inspirasi Kebudayaan yang diboyong oleh Dra. Balkis Khan, M.Hum dan ditutup dengan Kategori Band Cilik yang dimenangkan oleh Jarkidz Band.

“Ditahun mendatang Mitrapol berencana menambah Kategori di Mitrapol Award, dan ajang bergengsi Kategori Kapolda 2017 paling Fenomenal sudah mulai menjaring beberapa nama Kapolda yang masuk Nominasi Mitrapol Award Tahun depan,” ujar Dadang Rachmat Pemred Mitrapol.

“Acara ini sendiri di hadiri ratusan wartawan Mitrapol yang tersebar di 33 Provinsi. Mereka menyempatkan diri untuk hadir disini dan rela di karantina selama 2 hari bagi peserta UKW demi mewujudkan Mitrapol yang layak diperhitungkan dalam dunia jurnalistik,” tambahnya.


Hadir dalam acara Pemimpin Umum Mitrapol Jenderal (Purn) Drs. Roesmanhadi SH, MH, Dewan Panasehat Irjen Pol (Purn) Drs. Putera Astaman, Komjen Pol (Purn) Drs. Susno Duadji, S.H., M.Sc, dan Suwandi SE Dewan Pembina MITRAPOL, Staf Redaksi, Kepala Perwakilan dan Kepala Biro dari 33 Provinsi.

Reporter : znd


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: