Monday, September 25, 2017

Gelar Nobar Film G30S/PKI, Ratusan Warga Penuhi Halaman Koramil Sekayu

MITRAPOL.com - Koramil 041 menggelar acara nonton bareng (nobar) film Pengkhianatan G30S/PKI, Sabtu (23/9/2017). 

Kapten Inf Suprayitno.

"Kegiatan tersebut dilakukan di setiap Koramil yang ada di Musi Banyuasin," ungkap Kapten Inf Suprayitno Danramil yang membawahi tiga Kecamatan Sekayu, Sungai Keruh dan Kecamatan Lais.

Dalam pemutaran film kegiatan tersebut digelar di halaman Koramil setempat, mulai sekitar pukul 20:00 hingga 00:00 WIB.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan warga yang penontonnya merupakan anggota keluarga TNI, Tokoh Masyarakat, Ormas, Tokoh Agama, Pelajar dan gerakan Pramuka serta Warga Sekitar.

Menurut Danramil Kapten Inf Suprayitno, kegiatan tersebut dilakukan sesuai instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Sebab, kegiatan nobar film tersebut menjadi salah satu cara untuk mengingatkan warga dengan sejarah pengkhianatan terhadap Pancasila.


Dengan pemutaran tersebut, Prayitno berharap agar generasi muda mampu mewaspadai kebangkitan paham Anti Pancasila dan memberi pemahaman jangan sampai disalah artikan dipolitisir karena ini hanya mengingat sejarah yang dirasakan oleh orang-orang tua kita dahulu, terutama yang dialami oleh tujuh Jenderal kita dan ia tidak menyangka penonton akan seramai ini memenuhi halaman Koramil. 

Reporter : antok/suharto

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: