Saturday, September 2, 2017

Dua Personil Jibom Polda Sultra Kena Serpihan Bom Saat Latihan

MITRAPOL.com - Telah terjadi ledakan di Gudang Subden 1 Unit Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Sultra (Sulawesi Tenggara), pada hari Selasa 29 Agustus 2017 sekira puku 10. 30 Wita.



Diketahui ledakan itu diduga akibat kesalahaan teknis, saat team Jibom (penjinakan bom secara manual) mau menjinakkan bom tersebut secara manual, namun tiba- tiba tanpa disadari bom tersebut meledak sebelum dijinakkan.

Dari informasi yang berhasil di himpun MITRAPOL.com, dua anggota Jibom diketahui menjadi korban bom tersebut yakni ; Bripka Andi Idris NRP 75110755 yang mengalami luka di bagian dada dan paha terkena serpihan, dan Brigadir Heru Prabowo NRP 90010122 yang mengalami luka pada bagian tangan kanan.

Pada saat kejadian yang bertindak sebagai pimpinan Jibom adalah Iptu I Made Edi Sastrawan, dari unit 1 Jibom, bersana dengan 8 anggota nya saat melakukan kegiatan latihan yang rutin dilakukan itu.

Namun nahas buat dua personil nya yakni Bripka Andi Idris dan Brigadir Heru Prabowo yang terkena serpihan ledakan bom.

Sampai berita ini diturunkan personil Kepolisian dari Sulawesi Tenggara belum memberikan keterangan terkait insiden tersebut. Namun sudah di berikan tembusan kepada Kapolda Sultra, Dansat Brimob Polda Sultra, Wadansat Brimob Polda Sultra, dan Kasie Provost Polda Sultra terkait kecelakaan tersebut.

Sementara kedua korban yakni Brigadir Heru sudah dievakuasi ke RS Bahtera Mas Provinsi Sultra, dan Brigadir Andi Idris ke RS Bhayangkara Polda Sultra dalam keadaan sadar.

Reporter : mir/sahwan

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: