Monday, September 11, 2017

Ciptakan Rasa Aman Polsek Carita Rutin Gelar Patroli Malam

MITRAPOL.com - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindakan kejahatan. Anggota Polsek Carita Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten gencar melakukan patroli di malam hari.



Kanit Binmas Polsek Carita Ipda Surono menjelaskan, hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari. Patroli dilakukan untuk mencegah niatan dari pelaku kejahatan hingga terjadinya aksi kriminalitas.

“Kita melakukan patroli rutin ini untuk memantau dan menindak tegas para pelaku pebalap liar yang kerap dilakukan pada malam hari atas laporan masyarakat juga. Kegiatan Patroli malam seperti ini akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan warga serta memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Ipda Surono, Sabtu (9/9/2017).

Sementara itu, Brigadir Ade Yadi salah satu anggota Binmas Polsek Carita yang ikut serta mendampingi Kanit Binmas dalam kegiatan tersebut menambahkan, kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

Saksikan Videonya Disini

“Kami melakukan pendeteksian dini area, patroli dan monitoring kegiatan atau situasi wilayah. Ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kepolisian untuk mencegah terjadinya kejahatan dengan melakukan patroli,” papar Ade.

Patroli malam di jam rawan, masih kata Ade, merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan dilingkungan masyarakat.

“Kegiatan patroli malam ini melibatkan anggota Brimob, lantas, Reskrim, intel yang setiap malam secara bergantian sesuai jam piketnya,” tutup Brigadir Ade Yadi.

Reporter : royen siregar

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: