Monday, September 11, 2017

Buruh Bangunan Alfa Corp Ditemukan Meninggal dengan Luka Memar

MITRAPOL.com - Telah terjadi kecelakaan maut di Proyek Alfa Corp di Jalan Sutra Barat Kelurahan Penunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Sabtu (9/9/2017) pukul 16.30 Wib. Korban diketahui seorang buruh bangunan bernama Sukitno (47) yang jatuh dari proyek hingga meninggal dunia.

Ilustrasi 

Menurut teman korban yang tidak mau namanya disebutkan saat di temui MITRAPOL.com di rumah sakit Asho Birin membenarkan bahwa Sukitno meningal jatuh dari pekerjaannya, saat hendak pulang.

"Kejadiannya berawal ketika pukul 16:00 Wib, di proyek Alfa Corp yang berada di Jalan Sutra Barat yang jam kerjanya tidak sampai malan, cuma dari pagi sampai sore saja," jelasnya.

Sebelum kejadian, masih katanya, kami pulang kerja seperti biasanya, namun saya tidak mengetahuinya dan korban menyuruh saya menunggu di bawah. Karena merasa menunggu terlalu lama akhirnya saya menghampiri ke ruang atas proyek yang di bangun tiga lantai.

"Sesampainya di atas, saya merasa kaget saat melihat korban sudah tersungkur di lantai dengan luka memar dan sobekan di kepalanya dan langsung berteriak minta tolong. Korban yang sudah terkapar di lantai ini, tidak ada yang berani membantu atau membawanya kerumah sakit," ungkapnya saat di temui di ruang jenazah RS Ashobirin di Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Dari keterangan yang dihimpun dari pihak Rumah Sakit Ashobirin Dr. Rizkih yang menanggani korban, menjelaskan bahwa korban telah ditangani sesuai dengan prosedur.

“Kematian korban ini diduga tidak wajar, dan perlu di bawa ke RSUD biar dilakukan tindakan visum luar dan dalam," terang Rizkih.

Pihak penanggung jawab ingin diselesaikan dengan cara kekeluargaan, katanya, dan saya sudah menjelaskan dengan segala macam, tapi itu semua tergantung pihak penanggung jawabnya.

“Pertama kita hanya memastikan saja korban kondisinya bagaimana. Maksudnya yah kita dari pihak rumah sakit sudah nenjelaskan semuanya sesuai dengan prosudur agar di bawa ke RSUD biar tahu apa penyebnya korban meninggal dan perlu dilakukan visum. Namun pihak proyek sepertinya tidak mau melanjutkanya dan sampai cukup di RA Ashobirin saja,” bebernya.

Sementara pihak pengembang proyek Alfa Corp sampai berita ini ditayangkan belum bisa di konfirmasi.

Reporter : dencik mr

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: