Monday, September 11, 2017

Bimtek Tingkatkan Kapasitas dan Tata Kelola Petugas Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP)

MITRAPOL.com - Dalam meningkatkan kapasitas dan tata kelola petugas Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Ditjen Perhubungan Laut mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tahap ke III, Senin (11/9/2017), di Jalan Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat.



Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) ini mengambil tema “Profesionalisme Awak Kapal Patroli dalam Pelayanan Keamanan dan Keselamatan Pelayaran Guna Mendukung Terwujudnya Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”.

H. Marwansyah, Direktur KPLP Ditjen Hubla menyampaikan tujuan secara keseluruhan dari rangkaian Bimtek ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, sikap, kemampuan, kecakapan guna menunjang kelancaran pelaksanaan tugas sebagai awak kapal patroli KPLP sebagai poros maritim dunia.

Dirinya menjelaskan, dengan Bimtek ini, dapat membentuk profil dan perilaku aparatur yang memiliki integritas tinggi, produktif, tanggung jawab serta mampu memberikan pelayanan yang prima untuk segala hal.

“Saya ingin awak kapal patroli KPLP dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, bermoral, produktifitas tinggi, bertanggung jawab, efektif, efisien, dan mampu mencapai integritas pelayanan keselamatan dan keamanan untuk keselamatan maritim sesuai yang ada di Undang-Undang Pelayaran Nomor 17 Tahun 2008,” paparnya.

Sejalan tuntunan mewujudkan tata kelola manajemen penyelenggaraan pemerintah yang baik, kata dia, peraturan presiden (Perpres) 2010-2025 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi, harus dilaksanakan secara optimal.

“Untuk itu melalui Bimtek, diharapkan akan memperoleh bekal mewujudkan optimalisasi terhadap hal-hal yang sudah disampaikan,” ungkapnya.


Menurut Marwansyah, Bimtek ini nantinya dapat digunakan sebagai bekal untuk melaksanakan operasional di lapangan. Guna tercapainya sinergitas interigritas dalam penegakan hukum di laut dan dapat menyelesaikan berbagai kendala dan permasalahan dalam rangka penyelenggaraan fungsi keamanan dan keselamatan pelayaran sesuai UU Pelayaran Nomor 17 Tahun 2008.

Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: