Saturday, September 2, 2017

Bazsdes Ciparasi Potong 49 Ekor Kambing dan 1 Ekor Kerbau

MITRAPOL.com – Dalam merayakan Idul Adha 10 Zhulhijah 1438 H pengurus Badan Amil Zakat dan Shodakah Desa Ciparasi Kecamatan Sobang Kabupaten Lebak Banten melaksanakan prosesi pemotongan hewan kurban.



Sebanyak 49 ekor kambing dan 1 ekor kerbau dibawa ke halaman kantor Desa Ciparasi untuk disembelih oleh pengurus Bazsdes dengan dibantu oleh beberapa warga dan juga pemerintah desa selaku pihak yang memprakarsai prosesi pemotongan hewan kurban tersebut.
Kepala Desa Ciparasi Fhaturrohman menjelaskan bahwa daging kurban akan dibagikan kepada seluruh Kepala Keluarga (KK) secara merata.

Fhaturrohman juga menyampaikan kepada MITRAPOL.com, tentang BAZSDES ialah sebuah gagasan saat dirinya aktif dalam kepengurusan karang taruna pada posisi sekum di tahun 2011.

Fhaturrohman beserta ke enam rekannya membuat konsep pengelolaan Amal, Zakat dan Shodakah masyarakat dengan membentuk BAZSDES.

Kendati pada awal mula berdirinya BAZSDES tidak mendapat respon positif namun berkat keyakinan dan sebuah terobosan dengan konsep yang baik, maka kini Bazsdes telah dapat membuktikan dengan menyumbang para fakir miskin, jompo, janda tua, dan warga yang sakit, renovasi rumah kumuh serta pemotongan hewan kurban seperti saat ini.


Berkat keberhasilan BAZSDES ketujuh pelopor diantaranya Saiful Hijazi, Nuryaman, Tajudin, Sudiadin, Ajat, Bahrul Arif dan Fathurrohman selaku Ketua pelopor yang sekarang menjadi Kepala Desa Ciparasi yang di juluki 'Wong Pitu' oleh para tokoh masyarakat sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam mengelola BAZSDES.

Reporter : aan

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: