Saturday, September 9, 2017

Balkis Khan Raih Mitrapol Award Kategori Wanita Inspirasi Kebudayaan

MITRAPOL.com - Ada yang unik dalam HUT Mitrapol yang diselenggarakan dari tanggal 5-7 September 2017, dan pada puncak acara yang dilaksanakan di Wisma Bhayangkari Mabes Polri Jl. Senjaya 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sangat meriah dan menjadi Nostalgia para Jenderal Polisi.

Dra. Balkis Khan saat menerima Mitrapol Award Kategori Wanita Inspirasi Kebudayaan.

Hadir Pimpinan Umum Mitrapol Jenderal (Purn) Drs. Roesmanhadi MH, Ketua Dewan Penasehat Irjen (Purn) Putera Astaman, Ketua Dewan Pembina Komjen (Purn) Drs. Susno Duaji MH, MM dan Anggota Dewan Pembina Suwandi, sementara mewakili Kapolri Wakil Irwasum Polri Irjen Pol Drs. Taufik Nurhidayat, serta Staf Ahli Kapolri Irjen Pol. Dr. Ike Edwin SIK, MH, MM.

Selain Uji Kompetensi Wartawan yang diselenggarakan Mitrapol bekerja sama dengan Dewan Pers Indonesia yang pesertanya dari seluruh Biro dan Perwakilan Mitrapol di daerah, dan di karantina di Jakarta selama 3 hari.

Uniknya lagi Kategori Wanita Inspirasi Kebudayaan dalam Penganugerahan Mitrapol Award berdasarkan penilaian Juri Profesional, Panelis dan Laporan Wartawan Daerah yang ada di lapangan jatuh di tangan Dra. Balkis Khan, M.Hum.

Dalam pertimbangan penilaian juri yang dibacakan oleh Zandre Badak, Wanita yang pernah menulis Artefak peninggalan Kesultanan Kutai ragam hias dan makam Kerajaan Kutai ini dikenal menghidupkan Adat dan Kebudayaan Daerah Kaltim, tidak hanya membuat lomba tarian adat Kaltim, Baklis Khan juga membawa Kesenian asal Jawa Barat melalui Bhinneka Ragam Budaya yang di promotorinya ke Yunani atas undangan Aigio Patras Greece (Yunani) dalam Event World Folkdance Festival 2017 pada tanggal 2-5 Agustus 2017 baru-baru ini.

"Oleh karena itu Wanita Kelahiran Balikpapan, 6 September 1959 kami tetapkan dan kami pilih sebagai Pemenang Kategori Wanita Inspirasi Kebudayaan jatuh pada Dra. Balkis Khan M.Hum," ucap Zandre Badak disambut riuh tepuk tangan para audiens mengiringi Balkis Khan naik keatas panggung.

Balkis Khan yang sedang gencar bersilaturrahmi di Kaltim dan Kabupaten Penajaman Pasir Utara ini merasa kaget dan bangga atas atensi dari Juri dan Panelis yang memilihnya sebagai pemenang.

"Alhamdulillah Puji Syukur Kehadirat Allah SWT, saya dapat menang di acara Mitrapol Award yang bergengsi ini, semoga ini menjadikan saya semakin termotivasi dalam berkarya di Bidang Kebudayaan dan Pariwisata," kata Staf Deputi Pemasaran Pengembangan Pariwisata Mancanegara Kemenpar RI ini kepada MITRAPOL.com, Kamis (7/9/2017).


Balkis Khan menambahkan bahwa Prestasi ini berkat dukungan dari keluarga dan teman-teman di sekelilingnya. “Piala ini saya persembahkan untuk keluarga dan teman-temen dekat saya yang telah banyak membantu memotivasi diri saya,” tukas Balkis.

Reporter : znd

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: