Monday, August 7, 2017

Wabup Muba Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Bupati OI Definitif

MITRAPOL.com - Plt Bupati Ogan Ilir (OI) Ilyas Panji Alam yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati OI akhirnya, Senin (7/8) secara resmi dilantik oleh Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin menjadi Bupati OI Definitif periode sisa jabatan 2016-2021 di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel.



Pada pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi dan Kepala Daerah dari 16 Kabupaten/Kota di Sumsel. Selain itu, turut dihadiri perangkat daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten OI.

Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi menyebutkan dirinya mewakili jajaran perangkat daerah serta masyarakat di Kabupaten Muba mengucapkan selamat atas jabatan baru yang akan diemban oleh Bupati OI Definitif Ilyas Panji Alam.

"Kami ucapkan selamat dan akan amanah dalam mengemban jabatan," ujarnya usai Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan Sisa Jabatan Tahun 2016-2021, Senin (7/8).

Ia menambahkan, Pemkab Muba akan terus bersinergi dan meningkatkan koordinasi dengan Pemkab Ogan Ilir. "Bertukar pikiran untuk sama-sama komitmen memajukan daerah masing-masing," tukasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin berpesan kepada Bupati OI Definitif Ilyas Panji Alam untuk bekerja maksimal terutama dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla). "Saat ini hot spot mulai terpantau, saya minta betul Bupati OI beserta perangkat daerah dan masyarakat bersama-sama menjaga lahan dan hutan supaya tidak terbakar," tegasnya.

Lanjutnya, untuk meminimalisir terjadi karhutla tentu peran Kepala Daerah sangat penting untuk mengedukasi masyarakat supaya tidak membuka lahan dengan cara membakar. "Usai pelantikan ini harus lebih giat lagi membaur dan mensosialisasikan antisipasi karhutla, apalagi dalam waktu dekat kita akan menyambut perhelatan olahraga akbar Asian Games 2018," terangnya.


Bupati OI, Ilyas Panji Alam menyatakan dirinya akan bekerja lebih ekstra dalam penanganan karhutla terlebih saat ini sudah memasuki musim kemarau dan titik api mulai terpantau banyak di lahan gambut di Kabupaten OI.

"Titik api di lahan gambut OI ini akan menjadi prioritas kami untuk ditangani supaya tidak meluas dan menimbulkan kebakaran besar," pungkasnya.

Reporter : suharto

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: