Monday, August 28, 2017

Turnamen Sepak Bola Gala Desa 2017 Malra Kategori Umum Digelar

MITRAPOL.com - Panitia Penyelenggara Turnamen sepak bola Gala Desa 2017 Maluku Tenggara kategori umum telah memasuki hari ketiga yang dimulai sejak Jumat 25 Agustus 2017.



Pada Hari Jumat 25 Agustus 2017 pada partai pertama yakni Yatwav FC Vs Ngefuit FC dengan skor akhir 0-7 dimenangkan Ngefuit FC dengan maneger Dace Putnarubun serta Pelatih Amy Rahanra.

Pelatih Tim Ngefuit Amy Rahanra mengatakan, Tim yang diturunkan itu belumlah Full Tim dan kami berambisi memenangkan pertandingan partai pertama ini.

Sementara pada partai kedua Putra Umel Ohoiwait menang tipis 1-0 atas Kolser FC.

Pada hari kedua Sabtu 26 Agustus 2017 Haar Ohoitel 01 FC menang tipis dengan Ngilngof FC 1-0 sedangkan pada partai kedua Dian Pulau FC menang tipis 3-2 atas Putra Masbait Kelanit 01 FC. Sedangkan hari ketiga Minggu 27 Agustus 2017 Ohoililir FC Vvs Watuar FC dengan hasil imbang 2-2 hingga wasit Hendrik Rumangun meniup pluit panjang tanda usai pertandingan 2x40 menit dan dilanjutkan dengan tendangan pinalti dengan kedudukan akhir 5-4 sehingga pertandingan ini dimenangkan Ohoililir Fc.

“Dan di partai kedua Mastur United FC menang WO atas Selayar FC karena tidak hadir dalam pertandingan tersebut,” jelas nor safsafubun selaku pengawas pertandingan.

Saksikan Videonya Disini

Pelatih Ngefuit FC, Amy Rahanra ketika dimintai komentarnya terhadap penyelenggaraan turnamen sepak bola Gala Desa 2017 mengatakan, Sesungguhnya program Menpora terkait Gala Desa ini sangat bagus dan bermakna kepada peningkatan kualitas sepak bola serta lima cabang olah raga yang lain.

“Hanya saja perlu peningkatan kapasitas aparat pertandingan seperti Wasit, Pelatih serta pembentukan kepengurusan sepak bola yang terorganisir baik menegemen tim perlu tertata, timnya perlu adanya pelatihan yang berlanjut serta wasit yang handal dan tepat mengambil keputusan yang tepat dan pasti karena sering terjadi konflik yang berujung pada perkelahian itu berakibat dari keputusan wasit yang salah,” tutur Amy.


Amy juga berharap agar Gala Desa tahun 2018 nanti ketika Sepak Bola diikut sertakan maka manegemen tim yang mendaftar serta pelatih tim yang sudah memiliki sertifikat pelatih sehingga semua persiapan hingga sampai kepada pelaksanaan pun berjalan maksimal.

Reporter : norsafsaf

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: