Wednesday, August 30, 2017

TNI Inovasi Baru Membangun Kekuatan BNN

MITRAPOL.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jendral Pol. Budi Waseso, melantik 14 (empat belas) pejabat baru dilingkungan BNN, di Ruang Rapat Lantai 7, Gedung BNN, Jl. MT Haryono No. 11, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (29/8/2017).



Dalam sambutan Kepala BNN Budi Waseso menyampaikan, BNN merupakan lembaga pemerintah non kementerian yang personelnya terdiri dari unsur-unsur pemerintah terkait, untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi pokok BNN sebagai "Focal Poin" dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

“Hari ini pejabat BNN yang akan dilantik ada 2 anggota TNI berperan penting di provinsi, hal ini membuktikan bahwa BNN tidak hanya terdiri dari unsur Polri dan Kejaksaan saja tetapi semua unsur ada di BNN, satu terobosan bahwa TNI sudah terlibat dalam BNN maka dengan sendirinya peran TNI pasti ada untuk memudahkan bagaimana kita berkerja dalam menghadapi permasalahan narkotika," ucap Budi Waseso.

BNN merekrut anggota TNI guna memerangi narkoba, lanjutnya, merupakan suatu inovasi baru dalam membangun kekuatan dan sinergi besar sebagai upaya memerangi narkoba di negara tercinta ini, Republik Indonesia.

Budi Waseso menekankan 6 (enam) hal kepada para pejabat yang baru dilantik, yaitu pegang teguh sumpah yang telah diucapkan, kenali permasalahan yang ada dilingkungan kerja yang baru.

“Ambil langkah-langkah inovatif untuk meningkatkan kinerja, perkuat kebersamaan internal, lakukan koordinasi dengan intansi terkait dan seluruh komponen masyarakat, tingkatkan komitmen dan keikhlasan dalam bekerja serta semangat juang yang tinggi dimanapun bertugas," kata Budi Waseso.

Berikut nama ke empat belas orang yang dilantik
1. TNI AD Letkol CPM. Ivab Eka Satya, SH, M.Hum sebagai Kepala BNNP Kota Cimahi.

2. TNI AL Letkol Laut CPM. Agus Musrichin sebagai Kepala BNNP Kabupaten Malang.

3. Brigjen Pol. Drs. Eldi Azwar, SH, M.AP sebagai kepala Pusat Penelitian, Data dan Informasi BNN.

4. Brigjen Pol. Drs. Faizal Abdul Naser, MH sebagai Kepala BNNP Aceh.

5. Brigjen Pol. Drs. Nanang Hadiyanto, Kepala BNNP Babel.

6. Kombes Pol. Drs. Untung Subagyo, Kepala BNNP Papua Barat.

7. Kombes Pol. Drs. A. Rusno Prihardito, Kepala BNNP Maluku.

8. Kombes Pol. Drs. Lilik Heri Setiadi, M.Si, Kepala BNNP Kalteng.

9. Kombes Pol. Drs. Ery Nursatari, MA, Kepala BNNP Kalimantan Utara.

10. Kombes Pol. Drs. Bambang Priyambadha, SH, MH, Kepala BNNP Sulteng.

11. Jaksa Utama Pratama Drs. Ersyiwo Zaimaru, SH, MH, direktur Hukum BNN.

12. AKBP Ermayanti, Kasi Pengeluaran Barang Bukti Subdit WasBB, Direktur Wastahti BNN.

13. AKBP Bambang Yudistira, S.Sos, M.Si, Kasi Intelijen Operasional Subdit Intelijen Taktis dan Operasional Direktur Intelijen BNN.

14. Ali Ismail Marthadinata, S.IP, Kasi Pengolahan Data Subdit Data dan Aset Jaringan Direktorat TPPU BNN.


Pejabat baru dilingkungan BNN sudah lengkap dan semua unsur ada didalam BNN. Mari kita dukung kinerja BNN memberantas Narkotika.


Reporter : sugeng

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: