Tuesday, August 29, 2017

Tiga Pilar Kebayoran Lama Gelar Pengajian Rutin

MITRAPOL.com - Guna untuk memupuk serta memelihara silahturrahim, Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan bersama Tiga Pilar Kebayoran Lama, pada Senin (28/08/2017) sekitar pukul 19.30 WIB mengadakan kegiatan pengajian rutin serta silaturahim Ulama dan Umaro, TNI, POLRI dan Pemerintah. Acara diselenggarakan di Aula Mapolsek Kebayoran Lama yang berada di Jl. Praja I No.1 Kebayoran Lama–Jakarta Selatan.

Pimpinan Tiga Pilar saat menghadiri acara pengajian di Aula Mapolsek Kebayoran Lama.

Pantauan mitrapol.com dilokasi acara, dalam pengajian tersebut dihadiri oleh Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama yaitu Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik selaku Kapolsek Kebayoran Lama beserta para Perwira Polsek dan para Bhabinkamtibmas, H. Sayid Ali ZA, SH, M.Si selaku Camat beserta staffnya, Mayor Inf. Kundori selaku Danramil 04 Kebayoran Lama beserta para Babinsa. Selain itu juga hadir seluruh Lurah se Kecamatan Kebayoran Lama beserta staffnya, Pimpinan dan Karyawan MUI Kebayoran Lama, Pimpinan dan staff KUA Kebayoran Lama dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama se Kecamatan Kebayoran Lama. Pengajian rutin bulanan tersebut, dipimpin langsung oleh KH. Prof. Dr. Saifudin Amsir.

Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik dalam sambutannya pada kesempatan pengajian tersebut mengatakan bahwa kegiatan pengajian dan silaturahmi ulama dan umaro serta TNI, POLRI, Pemerintah ini adalah kegiatan rutin untuk memupuk ukhuwah Islamiah antara masyarakat, ulama dan umaro guna untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Melalui peran serta para ulama dan umaro, kami dari Kepolisian Republik Indonesia menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap timbulnya ajaran radikalisme yang bisa saja timbul ditengah-tengah masyarakat, karena akhir-akhir ini terdapat segolongan orang yang berusaha mengoyak persatuan dan kesatuan bangsa serta berusaha mengganti Pancasila serta UUD 1945.

"Dengan secara rutin satu bulan sekali digelarnya acara pengajian ini diharapkan dapat memupuk rasa persatuan antara peran ulama dan umaro serta tiga pilar Kebayoran Lama bisa terus bersinergi untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Kurniawan Ismail.

KH. Prof. Dr. Saifudin Amsir dalam tausiahnya mengajak para jama’ah yang tergabung dalam Tiga Pilar Kebayoran Lama untuk bersama–sama bersatu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari tangan kelompok–kelompok yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa kita dengan menyebarkan paham–paham radikalisme dan terorisme yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam yang sebenarnya.

“Mari sama–sama kita jaga rasa Kebhinnekaan Tunggal Ika kita sebagai warga negara Indonesia dengan cara menjalin serta memupuk persaudaraan kita dengan sesama agar keutuhan bangsa kita tetap terjaga,“ harap KH. Saifudin Amsir.


Setelah kegiatan pengajian selesai dilanjutkan dengan bercengkrama atau berbincang–bincang dengan sesama jama’ah pengajian yang hadir sambil menikmati hidangan yang telah tersedia.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: