Thursday, August 31, 2017

Tiga Pilar Cilandak Gelar Penertiban Trotoar

MITRAPOL.com - Dalam rangka untuk menertibkan sejumlah trotoar yang berada diwilayah Cilandak-Kota Administrasi Jakarta Selatan, Tiga Pilar Cilandak sebelum melaksanakan giat penertiban trotoar, pada Rabu (30/08/2017) sekitar pukul 09.45 WIB menggelar apel persiapan penertiban yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Cilandak yang berada di Jl. KH.Muasyim Raya No.1 Cilandak Barat-Cilandak, Jakarta Selatan.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cilandak saat membantu pengamanan penertiban trotoar.

Peserta apel tersebut dihadiri oleh Satpol PP Kecamatan se Jakarta Selatan, Piket Garnisun TNI Jakarta Selatan, Kepala Satuan Wilayah Dinas Perhubungan Kecamatan Cilandak beserta anggotanya, dan Polsek Cilandak yang dipimpin oleh Kasie Humas IPDA Zaenal Arifin yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Cipete Selatan Bripka Moch. Rofyaningtias, dan Bhabinkamtibmas Cilandak Barat Serka Heri. Adapun Apel persiapan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Cilandak Tomy Fudihartono, S.Sos, M.Si

Camat Cilandak Tomy Fudihartono, S.Sos, M.Si dalam arahannya menyampaikan bahwa penertiban trotoar tersebut merupakan perintah Gubernur DKI Jakarta dengan tujuan memberikan ruang publik kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya, dan trotoar agar dipergunakan untuk sebagaimana mestinya atau fungsinya.

"Penertiban trotoar ini sifatnya bukan seremonial, tetapi harus dilakukan secara terus-menerus dan untuk dijaga oleh Kepala Satuan Wilayah masing-masing. Selain itu, dalam pelaksanaan penertiban harus dilakukan sesuai aturan, tegas, namun tidak arogan," ujar Camat Cilandak.

Sementara, Kapolsek Cilandak Polres Metro Jakarta Selata Kompol Sujanto, S.Pd, MAP melalui Kasie Humas IPDA Zaenal Arifin, kepada mitrapol.com menyampaikan himbauannya kepada masyarakat khususnya kepada para pedagang kaki lima agar berdagang pada tempatnya dengan tertib dan teratur, serta jangan berdagang di trotoar.


"Trotoar merupakan salah satu fasilitas umum yang peruntukkannya untuk pejalan kaki dan bukan untuk berjualan, dan sebagainya. Maka dari itu mari sama-sama kita saling menghormati para pengguna jalan lainnya dengan tidak berjualan di trotoar, tidak parkir disembarang tempat, dan sebagainya," harap Kapolsek.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: