Wednesday, August 30, 2017

Seluruh Penumpang Kapal Angkutan Laut Tujuan Pulau Seribu di Asuransikan

MITRAPOL.com - Kepala Jasa Raharja Wilayah DKI Jakarta, Deyla Indra mengatakan bahwa 39 kapal laut pengangkut penumpang di Pelabuhan Muara Angke tujuan Kepulauan Seribu sudah di Sertifikasi dan penumpangnya dapat jaminan Asuransi dari Jasa Raharja.



Hal ini disampaikan Deyla saat menghadiri acara Silaturahmi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Stakeholder dan Masyarakat Muara Angke di Kantor Angkutan Perairan Kepelabuhanan (APK) DKI Jakarta pada hari Selasa (29/8/17) pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa, Kompol Joko Agus Wulantoro, SH. Kepala APK Dishub DKI Jakarta,Fariz Budiman. Kasi Angkutan Pelayaran Dishub DKI Jakarta, Halomoan Sinaga, Kasi Fasilitas UP3 Muara Angke, Hasan Syamsudin, Lurah Pluit, Yoel Sibarani dan Ketua DPD HNSI DKI Jakarta, H. Yan Sasmita dan Bayu dari Pengurus Travel Kepulauan Seribu PT. Samudra Sumber Artha. Serta masyarakat dan awak kapal lebih kurang 100 orang.

‌Stakeholder, pengusaha angkutan kapal laut dan masyarakat menyatakan siap mengangkut lonjakan penumpang yang akan berlibur long weakend pada saat libur lebaran haji atau Iedul Adha yang jatuh pada tanggal 1 September 2017.
‌Dalam sambutannya Kapolres mengingatkan bahwa keselamatan penumpang menjadi tanggung jawab pengusaha angkutan kapal dan nakhoda. Untuk itu alat keselamatan penumpang seprti jaket pelampung harus tersedia dan dipakai saat berlayar.

‌Kemudian kapasitas kapal harus diperhitungkan serta manifest kapal dan identitas penumpang harus sama. Faktor cuaca harus juga diperhatikan dan para awak kapal harus monitor impormasi dari BMKG mengingat cuaca dilaut saat ini kurang bersahabat. Sehingga apabila ada warning cuaca buruk lebih baik pelayaran ke Pulau dibatalkan atau di tunda. demikian kata Ichwan dari kantor Kesyahbandaran Pelabuhan Muara Angke, mengingatkan.

Reporter : sukemi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: