Sunday, August 6, 2017

Razia Miras Tiga Pilar Kelurahan Pondok Pinang dan Tomas

MITRAPOL.com - Dalam rangka memberantas peredaran Minuman Keras (Miras) di wilayah Kebayoran Lama khususnya wilayah Kelurahan Pondok Pinang, Bhabinkamtibmas Pondok Pinang Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan bersama dengan tiga pilar Kelurahan Pondok Pinang serta menggandeng Tokoh Masyarakat (Tomas), pada Jum'at (04/05/2017) sekitar pukul 22.00 WIB melakukan giat razia miras di sekitar wilayah Pondok Pinang- Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Razia miras tersebut langsung dipimpin oleh Lurah Pondok Pinang Hendi Nopriyandi dengan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Pondok Pinang Bripka Abu Amar, dan Babinsa Pondok Pinang, serta beberapa Tomas Pondok Pinang.

Bhabinkamtibmas Pondok Pinang Bripka Abu Amar, kepada mitrapol.com menyampaikan bahwa tujuan diadakannya razia miras tersebut guna untuk memberantas atau meminimalisir adanya peredaran miras yang kerap meresahkan warga sekitar Pondok Pinang, karena salah satu penyebab terjadinya gangguan Kamtibmas itu berawal dari mengkonsumsi miras sehingga bisa memicu pengkonsumsinya melakukan tindakan kriminalitas bila tidak bisa mengontrol dirinya sendiri.

"Dalam razia miras tersebut, telah diamankan sebanyak 107 botol isi miras, dan 17 botol kosong miras yang ditemukan di dua tempat pedagang jamu yang berada didaerah Jl. Saikin RT 008/08 dan di Jl. Pondok Pinang Timur RT 001/03. Semua hasil miras yang disita langsung diserahkan ke Mapolsek Kebayoran Lama," terang Abu Amar.

Sementara, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Si melalui Kasie Humas IPDA Sumaryanto, mengimbau kepada warga masyarakat untuk tidak mengkonsumsi miras dan agar tetap menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing supaya situasi tetap aman dan kondusif.

"Apabila ada warga yang mengetahui adanya peredaran miras disekitar lingkungan tempat tinggalnya, agar segera lapor kepada Ketua RT atau RW, dan Bhabinkamtibmas setempat. Selain itu, bisa juga melaporkannya langsung ke Polsek Kebayoran Lama," harap Kapolsek.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: