Tuesday, August 29, 2017

Profesi Wartawan Dilecehkan di Facebook, Pria Ini Akan Dilaporkan ke Polisi

MITRAPOL.com - Karena memposting unggahan ajakan untuk meneluh atau menyantet para wartawan, seorang warga malingping bernama Eggi Ramadhan akan di laporkan oleh sejumlah wartawan yang kerap kali meliput di wilayah Kabupaten Lebak. Pasalnya, dalam akun Facebook milik laki-laki yang dikenal sebagai aktifis tersebut, telah mengajak warga untuk mengumpulkan ahli santet untuk menyantet oknum wartawan yang kecipratan dana program keluarga harapan.




Padahal, wartawan Lebak merasa tidak pernah memotong dana PKH, dikarenakan bukan sebagai tupoksinya. Dalam unggahan tersebut Egi mengajak masyarakat untuk menyantet wartawan, adapun isi dari unggahan facebooknya tersebut seperti berikut. ”Bisi aya Oknum wartawan nu igab duit PKH, Geura teluh bae teteh ibu...Kumpulken numasih nyekelan elmu teluh tibelah dinya heug” yang berarti jika ada oknum wartawan yang kebagian uang PKH, cepat santet saja ibu-ibu.

“Ini sudah masuk dalam kategori pengancaman kepada wartawan, kalau toh ada kasus seperti itu, ya tinggal sebutkan saja dengan jelas, jangan sampai multi tafsir. Apalagi tugas wartawan bukan sebagai pemungut dana PKH,” kata Fariz Abdullah, salah satu wartawan yang biasa meliput keseharian di Pemkab Lebak, Selasa (29/8/2017).

Sementara Deden Kurniawan, salah satu tokoh wartawan Lebak, lebih bijak menimpali. Kata dia, lebih baik Eggi Ramadhan segera melakukan klarifikasi terkait maksud dan tujuannya mengunggah status seperti itu. Ia berharap, Eggi sesegera mungkin melakukannya, jika tidak kalangan jurnalis akan membawa persoalan ini ke pihak kepolisian.

“Segera klarifikasi lah, jangan sampai berlarut larut. Jika tidak, mungkin kami akan melaporkan kasus ini ke pihak yang berwajib,” kata Deden.

Reporter : aan

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: