Saturday, August 5, 2017

Persibat Batang Berhasil Tundukan PSCS Cilacap

MITRAPOL.com - Bermain di kandang, Persibat Batang Jawa Tengah berhasil meraih poin penuh, setelah menaklukan tim tamu PSCS Cilacap 1-0, pada laga lanjutan Liga 2 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Stadion, Moh Sarengat Batang, Jumat (4/6/17) sore.



Sundulan keras ke gawang PSCS oleh Arif Allama pada menit ke 10 menjadi penentu kemenangan Persibat. Sejak peluit babak pertama di bunyikan wasit, kedua tim yang berambisi masuk 16 besar bermain ngotot saling menyerang memberikan tekanan pada lini pertahanan.

Namun, anak asuh Daniel Roekito melalui serangan balik cepat dari pemain sayap Persibat Batang, Hafidin yang lolos dari kawalan pemain lawan langsung memberikan umpan lambung pada Arif Allama, dengan sundulan kepala mampu mengecoh kiper PSCS, bergetarlah jala sehingga terpaksa sang kiper Ega Risky Pramana harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Tertinggal 1-0, PSCS Cilacap terus menekan lini pertahanan Persibat yang dijaga oleh Kapten Arif Budiono Bagas Probo Prakoso, dan Supriono tidak mampu menjebol gawang yang dijaga oleh Kiper Muh. Sendri Johansyah.

Hingga turun minum babak pertama usai, pertandingan yang dipimpin wasit Fajar Imanuel Ginting asal Medan, kedudukan tidak berubah 1-0 untuk Persibat Batang.

Memasuki babak kedua, PSCS meningkatkan tempo permainan berusaha mengurung pertahanan Persibat Batang sehingga tim besutan Daniel Roekito harus berjibaku mengamankan dari kebobolan.

Akan tetapi, para pemain belakang Persibat bermain disiplin sesuai arahan dan strategi pelatih berusaha lolos dari tekanan PSCS.

Bahkan melalui pola serangan balik, Persibat tiga kali mendapatkan peluang terciptanya gol ke gawang PSCS Cilacap.

Menjelang babak kedua berakhir, PSCS Cilacap berusaha menyamakan kedudukan dengan menekan lini pertahanan Persibat. Namun berkat kedisiplinan hingga peluit panjang babak kedua berakhir, kedudukan berakhir dengan 1-0, untuk kemenangan Persibat Batang.

Pelatih Persibat Daniel Roekito mengatakan, cukup puas dengan hasil yang dicapai oleh anak asuhnya.

"Kami cukup puas karena mental anak asuhnya sangat baik sehingga mampu meraih poin penuh melawan PSCS," katanya.

Sementara Pelatih PSCS Cilacap, Barnowo mengaku dirinya kecewa dengan hasil yang dicapai pada pertandingan melawan Persibat karena wasit yang tidak fair.

"Pemain tuan rumah maupun PSCS bermain sangat baik, hanya saja kepemimpinan wasit yang tidak fair bahkan seperti wasit tarkam," katanya.

Nampak Wakapolres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto, S.Sos., M.Si memantau langsung jalannya pertandingan. Selama pertandingan berlangsung ratusan personel gabungan dari Polres Batang, Kodim 0736 Batang, Brimob Pekalongan, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kabupaten Batang mengamankan laga lanjutan liga 2 tersebut.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: