Monday, August 28, 2017

Pengurus Forum Anak Nias Utara Periode 2017-2019 di Kukuhkan

MITRAPOL.com – Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang didelegasikan kepada Jhonny Efendy, SH. MAP Plt. Sekda kukuhkan Pengurus Forum Anak Nias Utara Periode 2017–2019 yang dilaksanakan di St. Santo Vinceasius Onodao’o Kecamataan Tuhemberua, Jumat (25/08/2017) lalu.



Jhonny Efendy, SH. MAP Plt. Sekda Kabupaten Nias Utara pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sesuai dengan Tema Hari Anak Nasional “Perlindungan Anak di mulai dari Keluarga”, dengan pesan utama “Saya Anak Indonesia, Saya Gembira” untuk itu perlu disadari bahwa dengaan peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Nias Utara tahun 2017 Pemerintah dan Pemangku kepentingan mengemban Visi Misi yang penting dan strategis dalam meningkatkan Hak Azaqsi dan kehormatan terhada anak-anak di Indonesia secara khusus di Kabupaten Nias Utara serta meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa anak-anak merupakan generasi penerus cita-cita penerus bangsa.

Tambah dia, tujuan penyelenggaraan Hari Anak Nasional (HAN) tidak sekedar untuk mendatangkan kemeriahan tetapi juga sebagai momentum dalam menyampaikan sosialisasi hak-hak anak sesuai dengan UU No. 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anaka, untuk itu marilah kita memberikan kesempatan kepada putra/i untuk mendapatkan pendidikan, pengajaran yang bermutu sesuai dengan potensi, minat, bakat serta memberikan kesehatan sesuai dengan fisik dan mental dengan tidak serta merta melarang bermain, bergaul dengan anak-anak seusia dan sebayanya.

“Jauhkan hal-hal yang merusak seperti merokok, narkoba, mengejek dan membully teman bermusuhan, hormatilah orangtua dan tetap andalkan Tuhan yang membimbing dan melindungi, semoga menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara,” imbuhnya.

Pengurus Fanira Periode 2017 – 2019 yaitu Widerman Zega Ketua Umum, Nyataniat H Gea Wakil Ketua, Yana Martianus Harefa Sekretaris, Iman Pribadi Lahagu Wakil Skretaris, Srinovita Zega Bendahara. Koordinator Bidang Advokasi Desman Faeri Harefa, Anggota Theo Retno Putra Zega, Tripaskah Dewi Gea dan Viktor Wyraman Zega. Koordinator Bidang Pelayanan Lenci Asdeby Zalukhu, Anggota Candiawan Telaumbanua, Marisenangi Zendrato, dan Deniria Harefa. Koordinator Bidang Media Komunikasi yaitu Rundingone H Gea, Anggota : Kristofer Harefa, Karyawati Zega dan Gloryanis V Lase.


Marieli Harefa, SKM Kepala Dinas Pemberdayaan P2AP2KB pada kesempatan tersebut menyampaikan, “serangkaian dengan peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Nias Utara tahun 2017 sehingga merupakan moment yang sangat tepat dan mengingatkan kita semua dalam menjalankan kesejahteraan anak serta memberikan jaminan terhadap hak-hak anak kita sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa kedepan sehingga lebih kreatif agar cita-cita bangsa dapat terwujud menuju generasi bangsa yang berkualitas,” harapnya.


Reporter : tonazaro harefa

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: