Friday, August 4, 2017

Pencanangan Kampung KB di Desa Sisobahili-Afulu

MITRAPOL.com – Sebagai tindak lanjut pembukaan pencanangan Kampung KB yang dibuka secara resmi Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md, 01 Agustus 2017 bertepatan di Desa Onozitoli Sawo Kecamatan Sawo, dilanjutkan dengan kegiatan pencanangan Kampung KB di beberapa desa diwilayah kecamatan lainnya di Kabupaten Nias Utara seperti di Desa Sisobahili Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara, Rabu (02/08/2017).

Pencanangan Kampung KB Didesa Sisobahili Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara. (Foto : HMS/TH/dok.mitrapol.com).

Acara tersebut dihadiri Bupati Nias Utara diwakili Asisten III Sehati Zai, SE sekaligus mengukuhkan Desa Sisobahili Kecamatan Afulu Kabupaten Nias Utara sebagai Kampung KB. Dalam arahan Bupati Nias Utara yang dibacakan Sehati Zai, SE Asisten III bahwa tujuan dibentuk kampung KB untuk meningkatkan peran pemerintah dan lembaga non pemerintah maupun swasta dalam memfasilitasi, pendampingan dan pembinaan masyarakat dalam rangka menyelenggarakan program-program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, meningkatkan ketahanan keluarga, melalui program bina keluarga balita, bina keluarga remaja, dan bina keluarga Lansia.

Dalam kegiataan ini sangat dibutuhkan pendampingan dari SKPD terkait mendukung dan mengambil bagian agar pembinaan desa Kampung KB dapat dikembangkan dibeberapa desa lainnya sehingga meningkatkan sumber kesejahteraan masyarakat di Wilayah Perintah Kabupaten Nias Utara.

Pada kegiatan tersebut Asisten III mewakili Bupati Nias Utara beserta rombongan disambut baik masyarakat Desa Sisobahili dengan dihadiri unsur Muspika Kecamatan Afulu, dan setiap desa diutus 15 orang warga sebagai peserta yang ikut KB.

Reporter : tonazaro harefa

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: