Friday, August 4, 2017

Pembukaan Peresmian Pencanangan Kampung KB

MITRAPOL.com – Usai acara peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama Nias Utara bertepatan di Desa Lolofaoso Kecamatan Lotu Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara, A.Md meneruskan kunjungan kerja dalam rangka pembukaan peresmian pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) yang difasilitasi Dinas P2AP2KB Kabupaten Nias Utara dilaksanakan di Gedung Gereja BNKP Jemaat Luaha Sawo Resort 30 Desa Onozitoli Sawo Kecamatan Sawo, Selasa (1/8/2017).

Pencanangan pembukaan Kampung KB di Desa Onozitoli Sawo M. Ingati Nazara, A. Md Bupati Nias Utara. (Foto :HMS/TH/dok.mitrapol.com).

Acara tersebut dihadiri Yafeti Nazara, S.Kep, M.Kep, NSpM Kepala Dinas P2AP2KB Nias Utara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Nias Utara, Sekretaris Bappeda, Kabag Tapem, Camat Sawo beserta Nyonya, DanRamil 06 Tuhemberua, Kepala Desa serta aparat Desa Onozitoli Sawo dan sejumlah tokoh masyarakat.

M. Ingati Nazara, A.Md Bupati Nias Utara menyampaikan, tujuan dibentuk kampung KB untuk meningkatkan peran pemerintah dan lembaga non pemerintah maupun swasta dalam memfasilitasi, pendampingan dan pembinaan masyarakat dalam rangka menyelenggarakan program-program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, meningkatkan ketahanan keluarga, melalui program bina keluarga balita, bina keluarga remaja, dan bina keluarga Lansia.

Tambah dia, dari sekian banyak tujuan yang akan dicapai sangat dibutuhkan pendampingan dari SKPD terkait agar mendukung program ini untuk mengambil bagian dan pembinaan desa Kampung KB dapat dikembangkan dibeberapa desa lainnya sehingga meningkatkan sumber kesejahteraan masyarakat di Wilayah Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Pada program Keluarga Berencana banyak muncul berbagai tanggapan dan asumsi masyarakat, ada yang mengatakan banyak rejeki hendaknya disadari bahwa kehidupan saat ini bukan seperti kehidupan beberapa saat lampau, kehidupan banyak menghadapi tuntutan terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari, biaya pendidikan, dan biaya kesehatan.

“Karena itu, kita juga wajib bersyukur Desa Onozitoli Sawo terpilih sebagai salah satu Kampung KB di Kabupaten Nias Utara, dan jangan kita sia-siakan, mari mengambil manfaatnya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa member kekuatan kepada seluruh OPD/SKPD yang berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Bupati.

Reporter : tonazaro harefa





SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: