Thursday, August 3, 2017

Patut Diapresiasi, Polisi Ini Gelar Pengobatan Gratis

MITRAPOL.com - Sungguh sebuah pujian untuk Brigadir Ahmad Harbowo S. Yang akrab di sapa Gus Wo salah satu anggota Sabhara Polres Kudus yang mempunyai ratusan jamaah sholawat dan pengobatan gratis di wilayah Kudus Jawa Tengah yang dikenal dengan “Preman Sholawat” ada juga yang mengenal sebagai “Laskar Gagak Rimang”.



Selain bertugas sebagai Abdi Negara, di antara sela waktunya Ahmad Harbowo juga menyempatkan diri untuk memimpin sholawat dan menolong sesama yang membutuhkan tanpa pamrih, tanpa memandang suku, agama dan golongan yang penting mempunyai keinginan sembuh dengan ikhtiar mengikuti arahan dan bimbingan bersholawat dari Gus Wo.

Menurut pengakuan Sholicul Hadi SH. MKn. sebagai salah satu jamaahnya mengatakan, bahwa dulu dirinya pernah mengalami sakit asam urat, kolesterol, dan hipertensi, dan Alhamdulilah sekarang sudah sembuh atas izin Allah SWT, dengan mengikuti sholawatan dan diberi air untuk diminum.

“Gus Wo sudah 3 tahun memimpin sholawatan dan pengobatan gratis di wilayah Kudus, para jamaahnya sekarang sudah ada ratusan yang hadir bukan hanya dari wilayah kudus saja, melainkan banyak juga yang dari luar daerah seperti Solo, Purwodadi, Semarang Demak, Jepara, Pati, Jakarta, Surabaya, bahkan ada juga dari Kalimantan yang pernah berikhtiar datang kesini,” ujar Sholicul, Minggu (30/7/2017).

Dalam membimbing pengobatan para jamaahnya tidak dipungut biaya apapun, karena ilmu Allah tidak bisa diperjual belikan dan hanya dengan kesabaran, keikhlasan serta ikhtiar, itulah yang diamalkan Gus Wo kepada para jamaahnya, semua itu atas kehendak dan kuasa Allah SWT,” ujarnya menambahkan.

Gus Wo saat mengobati pasien.

Sementara Dra. Asrikhah selaku Kepala Desa Karang Malang Gebog Kudus sangat mendukung adanya kegiatan sholawatan rutin dan pengobatan gratis yang dilakukan Gus Wo.

“Ingat ! kita diciptakan sebagai makhluk sosial, tentunya harus saling membantu terhadap sesama yang membutuhkan tanpa membeda-bedakan dari golongan apapun dalam mengamalkan ajaran dan perintah Allah SWT,” imbuhnya.

Reporter : bashofi

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: