Thursday, August 31, 2017

"Ngopi Bareng Polisi" Jurus Jitu Kapolsek Penjaringan Dekatkan Polri dengan Warga

MITRAPOL.com - Kapolsek Metro Penjaringan mengadakan program "Ngopi Bareng Polisi" Bersama warga wilayah RW 05 Kelurahan Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan-Jakarta Utara, Rabu (30/8/2017).



Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Anwar Haidar SIK,MSI, Kanit Intelkam Kompol Ketut Manika, Kanit Binmas Kompol Joko Santoso, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ketua RW, 2 Personil Babhinkamtibmas dan Kasubsektor Ipda. Suherman, Berikut warga yang hadir kurang lebih 30 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek memberikan sambutan kepada warga sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan sharing Informasi.

AKBP Anwar Haidar mengajak warga untuk berperan serta dalam menjaga kamtibmas agar warga dan para pengunjung yang datang bisa nyaman di RW 05 Kapuk Muara.

“Kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan konten negatif yang berisi ujaran kebencian atau isu Hoax. Dan agar menjaga anak nya dari bahaya narkoba,” ucap Kapolsek.

Kapolsek juga mengingatkan agar tokoh masyarakat dapat mengantisipasi dan waspada terhadap guantibmas, curas, curanmor, apabila terjadi guantibmas agar segera menghubungi polsek penjaringan atau Pos Polisi terdekat.

“Menjelang Hari Raya Idul Adha diharapkan kepada warga untuk menjaga ketertiban selama malam takbir besok dan pada Hari H nya agar ibadah di hari raya menjadi Hikmat,” ujar Kapolsek.

Tujuan dilaksanakan nya program "Ngopi Bareng Polisi", lanjut Kapolsek adalah melaksanakan silaturahmi sekaligus mendekatkan diri kepada warga masyarakat luas. “Dan membuka saluran komunikasi secara langsung dengan masyarakat untuk menerima saran serta masukan untuk di tindaklanjuti oleh polisi,” tandasnya.

Setelah kegiatan selesai Kapolsek memberikan nomor telepon yang bisa di hubungi untuk warga yang ingin melaporkan suatu gangguan kamtibmas, di lanjutkan ramah tamah Kapolsek dengan warga.

Reporter : drey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: