Monday, August 28, 2017

Donor Darah Dilaksanakan Saat HUT Polwan Ke 69

MITRAPOL.com - Puluhan kantong darah di peroleh dari ratusan personel yang mengikuti kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) yang ke-69, Polres Batang bekerjasama dengan unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang, yang berlangsung di Balai Polmas Polres Batang Polda Jawa Tengah, Jumat (25/8/2017).



Kegiatan donor darah diikuti anggota Polwan dan anggota Polres Batang dan Bhayangkari.

Kapolres Batang Polda Jateng AKBP Juli Agung Pramono, S.H., S.I.K, M.Hum melalui Kabag Sumda Polres Batang Kompol Hundarto, S.H.,mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati hari jadi Polwan ke-69, yang diaplikasikan dalam bentuk berdonor darah sekaligus wujud kepedulian Polwan Polres Batang kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Karena setetes darah yang diambil sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan," kata Kompol Hundarto.

Kompol Hundarto juga menjelaskan, kegiatan ini adalah rangkaian dalam memperingati HUT Polwan, disamping itu melaksanakan kegiatan sosial dan kemanusiaan seperti anjangsana warga miskin.

"Alhamdulillah dari ratusan peserta donor darah setelah di cek kondisinya oleh tim medis Polres Batang dan PMI, masih bisa diambil puluhan kantong darah," jelasnya.

Kabag Sumda Kompol Hundarto juga mengapresiasi personel yang telah bersedia dengan ikhlas menyunbangkan darahnya. "Saya ucapkan terimakasih kepada personel yang dengan ikhlas berdonor, karena kantong kantong darah tersebut bisa nenyelamatkan nyawa orang lain,"pungkasnya.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: