Monday, August 7, 2017

Dalmas Sabhara Polda Metro Jaya Amankan Aksi Unras Karyawan JICT

MITRAPOL.com - Dalam rangka untuk mengamankan aksi Unjuk Rasa (Unras) pada Jum'at (4/08/2017) yang dilakukan oleh sekitar 500 orang karyawan Jakarta International Container Terminal (JICT) di Tanjung Priok-Jakarta Utara, terlihat sejumlah anggota Dalmas Sabhara Polda Metro Jaya bersama dengan sejumlah anggota Polres Pelabuhan Tanjung Priok tengah mengamankan aksi Unras tersebut.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok bersama dengan Komandan Kompi 2 Dalmas Sabhara Polda Metro Jaya.
Pengamanan langsung dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Robertus Yohanes De Deo Tresna Eka Trimana, SH, S.Ik, MM.CFE dan salah seorang Komandan Kompi Dalmas Sabhara Polda Metro Jaya AKP Muhammad Alwafi, Ph.D.

AKP Muhammad Alwafi, Ph.D kepada mitrapol.com menyampaikan bahwa pengamanan kami lakukan antisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang dilakukan oleh sekitar 500 karyawan atau serikat pekerja JICT yang mogok kerja dan berdemonstrasi menuntut tambahan upah bonus dan konsesi yang belum terealisasi oleh pihak Management JICT.

"Untuk mengamankan demo yang diperkirakan akan berlangsung selama 10 hari tersebut, kami dari Dalmas Sabhara Polda Metro Jaya menerjunkan 2 kompi personil (sekitar 200 personil) untuk membantu Polres Pelabuhan Tanjung Priok," terang Alwafi.

Komandan Kompi 2 Dalmas Sabhara Polda Metro Jaya AKP Muhammad Alwafi, Ph.D yang merupakan alumni AKPOL 2009 juga menambahkan bahwa dalam tugasnya dirinya langsung memonitor kondisi situasi Kamtibmas, serta melakukan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan aparat terkait lainnya.

"JICT merupakan terminal container yang strategis, dan pengamanan diberlakukan agar kapal - kapal yang membawa muatan kontainer dapat bersandar ke dermaga dalam keadaan aman terkendali. Dalam hal pengamanan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas situasi Kamtibmas yang bisa berpengaruh serta dapat berdampak pada perekonomian nasional," ujar Alwafi.

Sementara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok menghimbau kepada para karyawan atau serikat pekerja JICT yang sedang melakukan aksi demonya agar melakukan demo dengan tertib dan aman sampai dengan akhir pelaksanaan demo.

Apel persiapan pengamanan aksi demontrasi karyawan atau serikat pekerja JICT

"Jangan mudah terpengaruh atau terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang bisa memicu adanya gangguan Kamtibmas," harap Kapolres.

Reporter : tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: