Sunday, August 6, 2017

Cegah Karhutlah, Babinsa Gandeng Masyarakat

MITRAPOL.com - Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) Babinsa Kecamatan Sanga Desa Sertu Suwardiyono, team terpadu Manggala Agni pimpinan Suwardi serta Masyarakat Peduli Api (MPA) Nainggolan melaksanakan patroli Karhutlah.



Selain melakukan pengecekan alat pemadam api, embung atau sekat kanal tim terpadu juga melakukan pemasangan maklumat Pangdam, Kapolda dan Gubernur Sumsel di Trans SP 3 Sesa Jud 1 Kecamatan Sanga Desa, Sabtu (5/7).

Dandim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi melalui Danramil 0401-03/Babat Toman Lettu Inf Suhartono mengatakan Patroli ini juga merupakan cara untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat, memberikan himbauan agar masyarakat tidak lagi membuka lahan untuk berkebun dengan cara membakar.

"Membuka lahan dengan cara membakar tidak memerlukan biaya yang besar tetapi perlu diingat bahwa cara itu sangat besar resikonya dan dapat menimbulkan permasalahan," jelas Suhartono.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat maupun perusahaan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, pasalnya selain dampaknya sangat merugikan banyak orang juga bisa dikenakan sanksi pidana.


"Kita akan terus melakukan patroli terpadu dan meningkatkan kegiatan untuk mencegah terjadinya karhutlah," ujarnya.

Reporter : suharto


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: