Monday, August 28, 2017

Bupati Muba Apresiasi Transmigran Teladan Nasional Asal Air Balui

MITRAPOL.com - Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin  mengapresiasi atas prestasi Triyadi asal SP2 Desa Air Balui, Kecamatan Sanga Desa yang meraih juara dua pemilihan Transmigran Teladan Tingkat Nasional Tahun 2017.



"Ini baru percontohan, daerah transmigrasi ini akan kita bina," ujar Bupati Muba saat menerima audiensi Triyadi bersama istri dan kedua anaknya, di Ruang Rapat Bupati Muba, Senin (28/8/2017).

Daerah penempatan transmigran di Air Balui Sanga Desa merupakan wilayah yang rawan banjir, untuk itu dalam audiensi yang juga dihadiri Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muba Hermanto Lani ini, Bupati Muba menghimbau harus diperhatikan lagi dalam penempatan warga transmigran.

"Perencanaan penempatanya harus hati-hati. Kita harus dukung penuh dan jangan setengah hati untuk mendukung Program Pemerintah Pusat," tambah orang nomor satu di Muba.

Sementara itu Triyadi, seorang warga transmigran penempatan tahun 2012 tersebut menuturkan penilaian pemilihan Transmigran Teladan Tingkat Nasional yang digelar Kementerian Desa pertengahan Agustus tahun 2017 lalu mencakup penilaian ekonomi, pendidikan, dan sosial masyarakat.

"Alhamdulillah, kita bangga dan senang bisa meraih prestasi tingkat nasional ini," ungkap Triyadi.

Reporter : suharto/aryanto

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: