Saturday, August 5, 2017

Bupati Batang Bersama Kodim Batang Melakukan Bersih-Bersih Pantai

MITRAPOL.com - Bupati Batang H. Wihaji, S.Ag, M.Pd memimpin Apel kegiatan Program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) yang bekerjasama dengan Kodim 0736/Batang tahun 2017 dengan tema, "Mari kita wujudkan bersama pantai yang bersih untuk kejayaan dahulu," bertempat di Obyek Wisata Pantai Sigandu Batang, Jum'at (4/8/17).



Dalam kegiatan tersebut di ikuti ratusan orang yang melibatkan dari Kodim 0736 Batang, Polres Batang, Polsek Batang, Satpolairud Polres Batang, perangkat desa Klidang lor, Dinas instansi terkait (BLH, PMI, OPD Kabupaten Batang), dan perwakilan pelajar.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Batang, Suyono, S.IP , M.Si, Ketua PMI Kabupaten Batang Ahmad Tofiq Kepala BLH Kabupaten Batang, Joko Tetuko Pimpinan OPD Kabupaten Batang, Pasilog Kodim 0736/Batang Kapten Cba. Dwi Kistanto, Muspika Kecamatan Batang, Komunitas LSM Peduli Lingkungan.

Bupati Batang H. Wihaji menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini.

"Kami selaku Kepala Daerah Kabupaten Batang mengucapkan terimakasih karena pagi ini bisa melaksanakan kegiatan yang baik dan luar biasa untuk kebersihan pantai ini," ungkap H. Wihaji.

Pantai ini sudah terkena abrasi mengakibatkan pohon-pohon mati, sehingga dengan bersih-bersih pantai ini mari kita laksanakan dengan guyup rukun.

"Harapan kami kegiatan ini tidak hanya formal saja, namun diharapkan selalu ada elemen masyarakat kita yang peduli terhadap lingkungan untuk masa depan lingkungan di Kabupaten Batang," jelas H. Wihaji.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk selalu peduli terhadap lingkungan dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan kita.

"Kami akan tetap berjuang agar wisatawan banyak berkunjung di pantai Sigandu yang selama ini sudah memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah," tegasnya.

Bupati menambahkan, kami berharap obyek wisata pantai Sigandu ini ke depan semakin maju dan berkembang dan banyak dikunjungi wisatawan.



Dalam acara dilakukan penyerahan alat karung plastik untuk kegiatan kebersihan kepada perwakilan peserta oleh Bupati Batang.

Nampak Bupati Batang didampingi tamu undangan beserta peserta melaksanakan aksi bersama bersih pantai 2017.

Reporter : irul

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: