Monday, August 28, 2017

Arist Merdeka Sirait dan Ucok Baba Hibur Anak Autis Sekolah Global Mandiri

MITRAPOL.com – Sebagai bentuk ketulusan dan kecintaan Arist Merdeka Sirait, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) terhadap anak. Pria yang dikenal sebagai pembela Hak Anak ini mengunjungi Sekolah Global Mandiri Cakung, Jakarta Timur, Senin (28/8/2017).



Arist Merdeka Sirait yang dalam kesehariannya tak kenal lelah membela dan menuntaskan kasus-kasus kekerasan terhadap anak dan merupakan bapak dari anak-anak yang tersakiti dan terlantar. Pada kesempatan ini dirinya di dampingi oleh komedian senior Ucok Baba untuk menghibur anak-anak autis di Sekolah Global Mandiri dan menyerahkan penghargaan kepada pendiri Sekolah Global Mandiri yang telah berjasa besar mendidik anak-anak autis.

“Sebagai Wanita Inspirasi Dunia Pendidikan atas dedikasinya dalam membuat sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari jenjang Taman Kanak-kanak hingga Diploma 3 (D3). Jadi wajar jika kami dari Komnas Anak memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu Rifa Ariani,” terang Arist.

Rifa mampu mencetuskan dan memperjuangkan serta menyatukan nilai-nilai Pluralisme dalam Sekolah Global Mandiri dan membawa Sekolah ini berdedikasi dengan berlabel sekolah Anti Kekerasan Terhadap Anak juga bebas Bullying (Perundungan).

"Meskipun ABK dan anak normal pada umumnya digabung (dicampur) dalam satu kelas atau wadah belajar, sampai detik ini saya belum pernah menerima Laporan tentang kekerasan anak dan kasus Bully siswa dari Sekolah Global Mandiri, belum bukan berarti akan, tapi semoga tidak akan pernah terjadi disini," tambah Arist.

Arist menambahkan bahwa butuh kesabaran yang ekstra besar untuk mendidik Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Apa yang dilakukan oleh Rifa Ariani ini sungguh luar biasa. Dia (Rifa-red) mampu menjadi ibu bagi anak-anak berkebutuhan khusus dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik sehingga anak-anak ini nantinya patut diperhitungkan.

Saksikan Videonya Disini

Sementara Ucok Baba komedian senior, merasa tersentuh hatinya mengingat Ucok yang juga merupakan orang yang berkebutuhan khusus.

“Anak seperti ini memiliki hak yang sama dalam pendidikan dan hak lainnya, seperti saya meskipun tubuh saya mungil namun saya sekolah sampai Sarjana Hukum dan seharusnya kita dan orang-orang mungil memiliki hak sama dalam bekerja sesuai kwalitas dan kemampuan orang mini,” ucap Ucok Baba.

Kedatangan Ucok Baba untuk mengajak ABK berinteraksi sekaligus menghibur anak-anak Sekolah Global Mandiri dengan mengajak dan mengenal lagu anak-anak yang sudah lama tak dinyanyikan oleh anak-anak seperti Balonku, Naik-naik ke Puncak Gunung, Naik Delman dan sebagainya.

"Seru sekali ternyata anak Autis unik-unik dan bermacam-macam karakternya ada yang ingetnya Harry Potter dan lainya, banyak hikmah bisa menghibur ABK, dan mereka patut kita sayangi. Sebab ini bukan atas kemauan mereka melainkan sudah kehendak Tuhan," ujar Ucok Baba.

Pendiri Sekolah Global Mandiri Rifa Ariani merasa bangga dan senang atas kehadiran Arist Merdeka Sirait dan Ucok Baba dalam kapasitasnya masing-masing, dirinya berharap acara hari ini mampu memberikan suntingan movitasi kepada siswa dan orang tua wali murid yang bersekolah di Sekolah Global Mandiri.


"Terima Kasih Komnas Anak atas Penghargaan yang dipercayakan kepada kami, ini akan menjadi kewajiban kami dalam mengemban kepercayaan yang diberikan Komnas Anak kepada kami, juga kepada Bang Ucok luar biasa, siswa-siswi kami terhibur dan senang atas kedatangannya kesini," tandas Direktur Utama Sekolah Global Mandiri kepada awak media.

Reporter : znd

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: