Wednesday, July 12, 2017

Walikota Gunungsitoli Kunker dan Rapat Kerja Pemkec Gunungasitoli Selatan

MITRAPOL.com – Ir. Lakhomizaro Zebua Walikota Gunungsitoli didampingi Ir. Agustinus Zega Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemko Gunungsitoli dan Camat Gunungsitoli Selatan, dalam kunjungan kerja (kunker) Walikota Gunungsitoli kali ini melaksanakan rapat kerja tingkat Pemerintah Kecamatan (pemkec) sekaligus berkantor selama 2 (dua) hari kerja, kegiatan ini bertempat di Aula pertemuan Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Senin (10/07/2017).

Kunker Walikota Gunungsitoli beserta rombongan ke Kantor Camat Gunungsitoli Selatan.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua dalam arahannya menyampaikan kunkernya kali ini yang dirangkai dengan berkantor dikecamatan gunungsitoli selatan adalah “merupakan agenda Walikota dan Wakil Walikota dalam rangka mengunjungi seluruh kecamatan di Kota Gunungsitoli dalam rangka upaya melihat dan mendengarkan langsung bagaimana kekurangan dan kelemahan kinerja aparat pemerintah kota gunungsitoli selama ini disertai masukan, saran dan kritik dari masyarakat sekaligus keluhan masyarakat kecamatan sendiri”.

Kawasan ini merupakan hibah dari warga kecamatan gunungsitoli selatan hendaknya dimanfaatkan dengan baik, dan pemerintah kota tahun ini telah mengakomodir dalam APBD untuk pembangunan Kantor Kecamatan Gunungsitoli Selatan diatas tanah hibah masyarakat dimaksud dalam rangka melayani kebutuhan masyarakat. Sebagaimana visi misi Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli untuk memperhatikan berbagai aspek yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti bidang pendidikan yaitu memberikan beasiswa untuk siswa berprestasi, mengangkat guru honorer pemerintah daerah yang professional dan berdedikasi dimasing-masing satuan pendidikan, dalam rangka meminimalkan pengeluaran dari masyarakat dan meningkatkan kebutuhan masyarakat serta pembenahan gedung-gedung sekolah, demikian juga dengan pelayanan kesehatan yang terus dibenahi.

Tambah Walikota, “demikian juga dengan pembangunan jalan, penyaluran raskin kepada masyarakat yang layak menerima, dan perwujudan rancangan pembangunan 25 unit rumah masyarakat layak huni, MCK di desa Sihare’o Tabaloho dan lainnyasegera dipenuhi demi mencukupi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Gunungsitoli Selatan”.

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Forkopimka, Ketua TP-PKK Gunungsitoli Selatan beserta pengurus lainnya, Tokoh masyarakat Gunungsitoli Selatan, seluruh Kepala Desa Wilayah Gunungsitoli Selatan, Kepala UPTD Pendidikan dan para Kepala Sekolah, UPTD Kesehatan Gunungsitoli Selatan beserta tenaga kesehatan dan sejumlah undangan lainnya.

Reporter : tonazaro harefa

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: