Sunday, July 9, 2017

Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan Gelar Operasi Narkoba di Apartement Kalibata City

MITRAPOL.com - Perang terhadap narkotika sedang terus dilakukan semaksimal mungkin oleh Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Metro Jakarta Selatan. Salah satu cara untuk memerangi narkotika serta untuk mempersempit peredaran narkotika dikalangan masyarakat yaitu dengan mengadakan operasi narkoba secara rutin, dan hal ini terpantau oleh mitrapol.com di Apartement Kalibata City yang berada di daerah Kalibata - Jakarta Selatan, pada Sabtu (08/07/2017) sekitar pukul 21.00 WIB yang mana Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan tengah menggelar operasi narkoba kepada para penghuni dan pengunjung apartement.

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan saat memberikan keterangan pers seusai menggelar operasi narkoba.

Dalam operasi narkoba tersebut langsung dipimpin oleh Kompol Josephine Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom selaku Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, yang didampingi oleh Kompol Purwanta PW, SE, MM selaku Pamenwas Piket yang juga sebagai Kabag Humas Polres Metro Jakarta Selatan. Selain anggota Sat Resnarkoba, terlihat Team Eagle One, BNNK Jakarta Selatan, dan Raimas Polres Metro Jakarta Selatan juga turut serta melakukan operasi tersebut.

Saksikan Videonya Disini

Kompol Josephine Vivick Tjangkung, S.Sos, M.I.Kom dalam keterangannya kepada para media seusai menggelar operasi mengatakan bahwa operasi narkoba semacam ini akan terus kami laksanakan secara rutinnya di setiap apartement, hotel dan tempat - tempat hiburan malam, serta tempat lainnya yang ada diwilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan. Hal ini kami lakukan dengan serius, guna untuk memerangi narkoba serta mempersempit gerak peredaran narkoba diwilayah Jakarta Selatan.

"Hasil dari operasi narkoba pada malam ini, dari 40 orang yang kami curigai, setelah test urine yang dilakukan oleh BNNK Jakarta Selatan, terdapat 3 orang yang positif mengkonsumsi narkotika yang diduga berjenis sabu, dan ketiga orang tersebut merupakan pegawai properti yang kantornya berada di dalam area Apartement Kalibata City, dengan barang bukti 4 butir Tramadol. Ketiganya nanti akan kami amankan terlebih dahulu ke Mapolres Metro Jakarta Selatan untuk penyelidikan lebih lanjut," terang Vivick Tjangkung.


Lebih lanjut, Kasat Resnakoba Polres Metro Jakarta Selatan menghimbau kepada masyarakat agar menjauhi penyalahgunaan obat - obat terlarang berjenis narkotika, dan jangan pernah sekali-sekali mencoba apapun jenis narkotika yang ada saat ini, karena selain nantinya akan merugikan diri kita sendiri, juga akan merugikan keluarga yang sangat kita sayangi dan cintai.

Selain menggelar operasi narkoba kepada para penghuni serta para pengunjung Apartement Kalibata City, Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan juga mensosialisaikan mengenai panduan pengoperasian aplikasi "Lapor Berantas Narkoba" berbasis IT pada aplikasi Qlue yang terdapat pada Smartphone, dan masyarakat bisa mendownloadnya di http://bit.ly/qluePJS.

Reporter : tri wibowo
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: