Monday, July 10, 2017

Polsek Metro Penjaringan dan Yayasan Budha Tzu Chi Gelar Pengobatan Gratis

MITRAPOL.com – Sekitar ratusan orang memadati acara Bakti Sosial pengobatan gratis yang digelar Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia bersama jajaran Polsek Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara di halaman Mapolsek Metro Penjaringan, Minggu (9/7/2017).

Wakaposek Metro Penjaringan Kompol Syafi'i Nafsikin SH, SiK, MH saat memberikan sambutan kepada peserta pengobatan gratis, Minggu (9/7/2017). 

Antusiasme warga masyarakat yang menghadiri pengobatan gratis ini tampak terlihat dengan berbondong-bondongnya warga mendatangi acara ini baik dari lansia, anak-anak, maupun remaja.

Pantauan MITRAPOL.com, dalam kegiatan ini dokter relawan Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia memaparkan bahaya penyakit kolesterol dan asam urat yang rentan menyerang para lansia. Selain itu dokter juga menyarankan agar jagan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak yang bisa menjadi sarang kolesterol.

Ketua penyelenggara tim relawan kegiatan bakti sosial, Agus Hartono kepada MITRAPOL.com menjelaskan kegiatan ini bekerjasama anatar Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dengan Polsek Metro Penjaringan. Di saat tim relawan Yayasan Budha Tzu Chi turun ke lapangan kebetulan Warga Pluit Penjaringan banyak yang menyampaikan keluhan tentang lansia yang membutuhkan pengobatan gratis dan kebetulan kegiatan pengobatan gratis ini belum pernah kami lakukan di wilayah Peluit Penjaringan, Jakarta Utara.

Saksikan Videonya Disini 

“Kegiatan bakti sosial ini akan kami adakan lebih besar lagi nanti di wilayah Tanggerang, lalu kemungkinan kami juga akan bekerjasama dengan pusat kesehatan masyarakat puskesmas atau rumah sakit besar,” ungkap Agus.

Agus menambahkan, Dokter relawan pada hari ini sebanyak 12 orang, apoteker 12 orang, perawat 6 sampai 8 orang dan para relawan ini datang dari bermacam profesi. “Contoh dokter umum, dan dokter spesialis. Harapan saya kedepannya semoga warga yang selama ini menderita sakit ringan seperti asam urat, kolesterol, darah tinggi, kencing manis yang tidak sempat untuk berobat ke puskesmas atau ke dokter, mudah-mudahan kedepannya kami bisa mencegah lebih dini sebelum parah dengan pengobatan gratis ini,” tandas Agus.

Wakaposek Metro Penjaringan Kompol Syafi'i Nafsikin SH, SiK, MH yang juga hadir memantau dan memberikan pengamanan dalam acara baksos menyampaikan mohon maafnya apabila ada kekurangan dalam acara ini di hadapan warga masyarakat pluit penjaringan yang hadir.

“Inilah momentum pengobatan gratis yang baik yang tidak memandang ras golongan atau suku, karena bumi Indonesia punya kita semua, Indonesia harga mati. Ini kegiatan yang paling positif untuk kita semua dan ini murni kegiatan bakti sosial untuk masyarakat yang membutuhkan pengobatan secara gratis,” jelas Kompol Syafi'i.

Sementara menurut Ani salah satu pasien pengobatan gratis saat ditanya dirinya mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia dan jajaran Polsek Metro Penjaringan.


“Pengobatan gratis ini sangat bermanfaat bagi kami warga Pluit Penjaringan yang notabene kurang mampu dalam segi ekonomi. Terimakasi Yayasan Budha Tzu Chi dan Bapak-bapak Polisi Penjaringan yang telah memberitahukan kepada kami bahwa akan ada pengobatan gratis disini,” ujarnya.

Ani berharap agar kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi, mengingat warga masayarakat ekonomi kebawah masih banyak di DKI Jakarta. “Kedepanya mudah-mudahan lebih ditingkatkan lagi untuk membatu warga yang membutuhkan pengobatan gratis semacam ini,” tambahnya.

Penulis : muklis
Editor : andrey

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: