Monday, March 27, 2017

PT Delta dan Indopisiko Diduga Langgar Undang-undang

MITRAPOL.com - Yayasan Penyalur Tenaga Kerja PT. Delta dan Indopisiko yang beralamat di Perumahan Curug Kulon yang bekerjasama dengan PT. Mayora diduga memalsukan NPWP dan memungut calon tenaga kerja per-Kepala Rp 2-3 juta.

PT. Delta dan Indopisiko yang berdomisili bukan di wilayah usaha.

Yayasan Delta dan Indopisiko yang satu gedung tetapi beda manajemen diduga merekrut karyawan melalui calo. Para calo tidak tanggung-tanggung ketika meminta biaya kepada calon tenaga kerja dengan nilai yang sangat fantastis tinggi, selain itu dua yayasan ini juga menyuruh calo membuat NPWP dengan alamat yang sama.

Andreas dan Priyanto selaku HRD PT. Delta dan Indopisiko saat ditemui dan dimintai keterangan terkait pengkolektipan pembuatan NPWP dan memungut biaya kepada calon tenaga kerja membantah hal tersebut.

“Tidak ada biaya bagi calon tenaga kerja dan tidak memakai jasa calo,” katanya.

Masih katanya, calon tenaga kerja datang sendiri ke Perusahaannya dan Pembuatan NPWP kolektif dengan alamat yang sama menggunakan jasa calo itu dulu dan calo nya oknum yang sedang kami cari.

Perlu diketahui PT. Delta dan Indopisiko berdiri dan beraktivitas bukan di zona industri melainkan di perumahan, dan peruntukan nya tempat tinggal bukan untuk tempat usaha atau perkantoran. deden


SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: