Friday, February 24, 2017

T' Koes Band Terbentuk Terinspirasi Koes Plus

MITRAPOL.com - T' KOES yang pada awalnya berarti Tonny Koeswoyo atau Terinspirasi Koes Plus, lalu masyarakat pecinta musik lagu-lagu tempo dulu banyak yang menyebut mereka Titisan Koes Plus, Turunan Koes Plus, Tiruan Koes Plus, Trio Koes Plus, Teman Koes Plus, dan sebagainya.

T' Koes Band sedang menghibur penggemarnya di Blok M Plaza, Jaksel

Adapun personil inti dalam T' Koes Band tersebut ada 3 bersaudara, dan mereka itu adalah Fajaru (Jaru) pemain Lead Guitar, Keyboard, dan Vocal yang menirukan posisi Tonny Koeswoyo dalam Koes Plus, Galifa (Gali) pemain Rythem Guitar, dan Vocal yang menirukan posisi Yon Koeswoyo dalam Koes Plus, Jim Qory (Jim) pemain Bassist yang menirukan posisi Yok Koeswoyo dalam Koes Plus, dan Agusta Marzall (Agusta) Drummer yang menirukan posisi Murry dalam Koes Plus.

Watie Agusta selaku Ibunda dari Jaru, Gali, dan Jim tersebut, sekaligus sebagai Manager T' Koes Band, dalam keterangannya kepada mitrapol.com, Kamis (23/2/2016) di Base Camp T' Koes yang berada di Blok M Plaza Lantai 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengatakan bahwa kiprah mereka bisa dikatakan masih tergolong baru, karena mereka baru terbentuk dan langsung tampil untuk pertama kalinya pada tanggal 28 Oktober 2007. Hanya perlu 1 bulan mereka berlatih dan beradaptasi, lalu mereka langsung menjajal panggung-panggung hiburan dengan modal hanya beberapa buah lagu karya Koes Plus.

"Tidak disangka, akhirnya mereka banyak diminati dan diminta untuk tampil dibeberapa event, mulai dari hiburan di Mall, Perusahaan, Instansi Pemerintah, Kampus, Sekolah, Pentas Musik komersial hingga acara internal yang formal dan protokoler, bahkan sudah beberapa kali mereka diundang di beberapa stasiun televisi di Indonesia," terang Watie.

Watie Agusta juga menambahkan bahwa seiring dengan berjalannya waktu, perbendaharaan lagu merekapun semakin bertambah, saat ini tidak kurang dari 300’an judul lagu Koes Plus sudah mereka kuasai dengan original yang beberapa diantaranya sedikit ditambah seperti gaya Koes Plus ketika manggung pada masa jayanya di tahun 70’an.

Para penggemar T' Koes Band sedang bernyanyi dan berjoget bersama dengan iringan lagu-lagu Koes Plus

"T' Koes Band saat ini mereka bukan hanya membawakan karya-karya Koes Plus, tetapi juga tembang-tembang hits dari mancanegara seperti the The Beatles, The Shadows, The Ventures, CCR, Everly Brothers, Beegees, Deep Purple, Rolling Stone, dan sebagainya," kata Watie.

Watie Agusta juga menyampaikan bahwa yang lebih membanggakan, saat ini mereka juga mulai percaya diri membawakan karya mereka sendiri. Tidak kurang dari 15 lagu karya mereka sendiri telah dipersiapkan, dan ciri musik mereka dapat dikenali dengan beat-beat ceria dan vintage. T' Koes Band memang sepakat mengusung beragam genre yang mereka anggap asyik untuk dibawakan, terutama Rock N Roll.

"Sampai saat ini, tidak kurang dari 1000’an kali panggung telah digoyangnya sebagai jam terbang mereka didunia hiburan. Gaya, guyonan serta tingkah dan celoteh lucupun menjadi ciri khas mereka di atas panggung," ungkap Watie.

Pantauan mitrapol.com saat T' Koes Band bermain di Blok M Plaza yang hadir setiap hari Kamis dari pukul 19.00-22.00 WIB, mereka memiliki pengalaman panggung yang lumayan tinggi, dan mereka juga banyak disukai beragam audiens dari beragam usia yang hadir pada saat itu. Sebagai group band yang masih tergolong remaja, mereka sudah sangat terbiasa tampil selama 1,5-2 jam nonstop setiap kali manggung, dan tidak kurang dari 25 sampai dengan 30 lagu yang mereka bawakan setiap kali show. tri wibowo

SHARE THIS
Facebook Comment

0 komentar: